alexametrics

Hampir Semua Daerah di Jateng Miliki Aset Mangkrak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sekretaris Komisi C DPRD Jawa Tengah Hendry Wicaksono meminta agar aset mangkrak bisa dimanfaatkan. Bisa untuk mengembangkan pendapatan daerah atau dimanfaatkan untuk masyarakat. Sebab banyak aset mangkrak di Jateng dan akhirnya tidak bisa memberikan manfaat apa-apa.

“Melihat banyak aset mangkrak ini tentu merupakan keprihatinan. Harusnya bisa dimanfaatkan masyarakat misalnya buat pertanian atau perkebunan,” kata Hendry dalam Dialog Parlemen Pengelolaan Aset Mangkrak di Jawa Tengah di Hotel Normans Semarang Senin, (16/3/2020).

Politisi PKB ini menambahkan hampir di semua daerah ada aset mangkrak. Di daerah Kaloran Temanggung ada lahan luas 12 titik baru terpakai 5 saja, sisanya mangkrak. Melihat itu harusnya bisa dimanfaatkan dengan catatan ada kesepakatan dengan Pemprov Jateng. “Kalau mangkrak malah percuma. Harusnya masyarakat digandeng untuk bisa memanfaatkannya, agar bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga:  Permintaan Tinggi, Ganjar Pastikan Distribusi Oksigen Lancar

Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengaku masih terus menginventarisir aset mangkrak. Pihaknya juga membuka peluang agar masyatakat bisa memanfaatkan aset yang belum optimal. Dengan catatan hanya sebagian dan itupun dengan ketentuan yang sesuai dengan aturan. “Misalnya ada lahan 20 hektare tak terpakai, masyarakat bisa bekerjasama memanfaatkannya, tetapi tidak semua,” tambahnya. (fth/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya