Cek Kesehatan Ganjar dan Gus Yasin Berlangsung Dua Jam

284
Gubernur Ganjar Pranowo menjalani cek kesehatan di RSUD Tugurejo Semarang, Senin (16/3/2020. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama anak istrinya, beserta wakil gubernur Taj Yasin Maimoen melakukan cek kesehatan di RSUD Tugurejo Semarang, Senin (16/3/2020). Mengenakan kaus bertulis ‘Bersama Lawan Corona’, gubernur tiba di rumah sakit Tugurejo pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan berlangsung sekitar dua jam. Mulai pengambilan sampel darah, rontgen, treadmill test dan beberapa pemeriksaan lainnya. “Sekarang kita harus mendorong masing-masing untuk memproteksi diri. Pastikan diri dan keluarga dalam kondisi sehat. Makanya saya sekarang datang bersama keluarga ke rumah sakit ini minta dicek, sekaligus check up untuk memastikan apakah diantara kami sehat atau tidak,” ujarnya.

Masyarakat, lanjut Ganjar, harus peduli dengan kesehatan masing-masing dan keluarganya. Pemprov Jateng menyiapkan tujuh rumah sakit milik provinsi untuk melayani tes kesehatan masyarakat. “Silahkan masyarakat periksa ke rumah sakit provinsi. Semuanya gratis,” tegasnya.

Gubernur juga meminta masyarakat bergerak melawan korona. Penanggulangan corona akan berhasil apabila semua berjuang bersama. “Saya minta tidak berkerumun, tolong sadar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ubah perilaku hidup, tidak ke luar rumah dan tidak bersalaman dulu,” ujarnya.

“Cek kesehatan dan yang paling penting harus rajin cuci tangan menggunakan sabun. Olahraga, istirahat dan makan makanan bergizi serta vitamin juga penting dilakukan,” timpalnya.

Dokter Patologi Klinik RSUD Tugurejo, Yenny saat berdialog dengan Ganjar menyebutkan, virus korona dapat ditangkal dengan kondisi kesehatan yang baik. Untuk menjaga itu, pengecekan kesehatan sangat penting dilakukan.

“Yang harus diketahui masyarakat, virus corona ini mudah bermutasi. Bisa jadi, gejala yang timbul berbeda-beda dan harus diantisipasi dengan pengecekan kesehatan,” ucap Yenny. (sga/bas)

Tinggalkan Balasan