alexametrics

Polwan-Polwan Cantik Turun Tangan Ajari Pelajar Cuci Tangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah tidak hanya fokus dalam penanganan kasus kejahatan. Polda Jateng bersama anggota Polwan Ditlantas Polda Jateng juga melakukan sosialisasi kepada pelajar dalam menggencarkan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Kegiatan tersebut dilakukan di SMP Negeri 2 Semarang, Jumat (13/3/2020) pagi. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dengan cara membagikan stiker dan sabun cuci tangan kepada ratusan siswa dan siswi.

Rycko mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Semarang namun di 35 daerah di seluruh jajaran Polda Jateng. Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian sabun cair, sabun batangan, stiker enam langkah yang benar dalam mencuci tangan dan hand sanitizer kepada masyarakat dan pelajar.

Baca juga:  Pengunjung Tempat Wisata Diingatkan Taat Prokes

“Nanti kita mendatangi sekolah-sekolah, dan yang kami datangi sekolah SD, dan SMP karena yang di SMA sedang ada ujian. Kami menggelorakan kepada anak anak untuk menjaga kesehatan. Mencegah lebih baik dari mengobati. Caranya menccui tangan,” ungkapnya saat berada di lokasi SMP Negeri 2 Semarang, Jumat (13/3/2020).

Sebelum di dua sekolahan tersebut, Kapolda Jateng telah melakukan kegiatan sama di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Kemudian, setelah di SMP N2 Semarang, Kapolda beserta Pejabat Utama dan Kapolrestabes Semarang juga mendatangi di SD Kemala Bhayangkari 02 wilayah Kecamatan Pedurungan. “Kita sampaikan upaya-upaya menjaga kesehatan dan kebersihan. Mencuci tangan yang benar ada enam langkah kita perkenalkan kepada anak anak kita,” terangnya.

Baca juga:  Latih Warga Jadi Wirausaha Baru

Barang-barang yang dibagikan tersebut, keseluruhannya merupakan bantuan dari CSR RS Bhayangkara Polda Jateng. Pesan Kapolda, pembagian sabun cair tangan bisa ditempatkan disekolah, dan stiker enam langkah yang benar mencuci tangan untuk ditempatkan di lorong lorong tembok sekolah.”Sehingga menjadi kebiasaan dan menjadi budaya bersih, insya Allah Indonesia akan semakin sehat,” pungkasnya. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya