alexametrics

RSD Community Galang Dana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Puluhan komunitas fotografer Kota Semarang mulai menggalang dana kemanusiaan. Aksi solidaritas ini untuk Hermawan Eko Wijaya, salah satu fotografer yang menderita penyakit meningitis.(NUR CHAMIM / JAWA POS RADAR SEMARANG).

Ketua Komunitas Fotografer RSD Community, Bambang RSD mengatakan, aksi doa dan galang dana dilakukan secara sukarela. “Teman kami, Hermawan sedang menderita meningitis. Sudah beberapa minggu dirawat di RSU Colombia Asia. Sifatnya sukarela dengan besaran yang tidak ditentukan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang pada Minggu (16/1) kemarin.

Galang dana menyasar kepada masyarakat umum. “Konsep acaranya, kami hunting foto dengan objek tiga model. Mereka rela tidak dibayar, karena ini sifatnya untuk charity. Kami dibantu dengan beberapa makeup artis dan wardrobe untuk mendukung acara ini,” imbuhnya.

Baca juga:  SMP MUTUAL Sabet Tujuh Emas

Salah satu yang terlibat, Aldion Soeprijono mengatakan acara ini sebagai momen mempererat kebersamaan. “Menumbuhkan sikap toleransi sesama teman, dimana sedang terkena musibah di ruang ICU. Menggalang dana dengan mengumpulkan dengan memberi support kepada yang bersangkutan,” tuturnya.

Puluhan fotografer ikut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan di Taman Indonesia Kaya. Harapannya, kegiatan tersebut akan terus berlangsung untuk menumbuhkan rasa empati. (avi/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya