alexametrics

Universitas Unggul Berbasis Kearifan Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BOYOLALI – Universitas Boyolali (UBY) mewisuda 79 mahasiswa dari berbagai jurusan. Rektor UBY Muhammad Irawan Darori mengatakan, mahasiswa yang sudah menyandang gelar sarjana harus dapat memanfaatkan ijazahnya dalam dunia kerja dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap kalian juga dapat menjaga almamater UBY meskipun kalian sudah tidak lagi di UBY,” pesannya kepada para mewisudawan di Boyolali, Senin (28/10) pagi.

Sementara itu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Jawa Tengah (Jateng) Agung Setiawan mengapresiasi terselenggaranya wisuda program sarjana UBY Boyolali atas keberhasilanya menyelesaikan program studi di UBY. “Studi yang diraih pada hari ini menjadi langkah awal memasuki dunia kerja dalam meraih kesuksesan kalian semua,” katanya dalam sambutan.

Baca juga:  Kapolda Jateng Pimpin Salat Gaib

Dalam hal itu, Agung juga memberikan dukungan terhadap UBY yang memiliki visi dan misi menjadi universitas unggul dan berbasis kearifan lokal pada taraf nasional. Menurutnya, universitas unggul dan berbasis kearifan lokal ini dapat dilihat dari sumber daya manusianya (SDM).

“Kami melihat bila SDM yang ada di universitas ini tampak mumpuni dan berkualitas. Kami juga mendukung UBY menjadi universitas unggulan di Boyolali,” ujar dia.

Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari dua orang dari jurusan Fakultas Pertanian, 10 mahasiswa dari Teknik Informatika, 4 mahasiswa dari Fakultas Peternakan, 46 mahasiswa Fakultas Hukum, 11 dari Fakultas Manajemen, dan 6 mahasiswa dari Fakultas Akutansi. (sas/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya