alexametrics

Dengan B5, Tips Sukses Hidup Ala Polisi

Artikel Lain

PEMALANG – RADARSEMARANG.ID – Di hadapan siswa-siwi SMK PGRI 2 Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Kabag Sumber Daya Polres Pemalang Kompol Supriyadi, SH membeberkan tips untuk meraih sukses dalam hidup dengan cara B5.
“Kunci untuk meraih kesuksesan dalam hidup terangkum dalam B5,” kata Kompol Supriyadi, pada Senin (30/09/2019).
Dijelaskannya, yang dimaksud B5 antara lain dengan Berbakti kepada Allah SWT, yang kedua Berbakti kepada kedua orang tua, yang ketiga Berbakti kepada bapak/ibu guru, kemudian Belajar dengan bersungguh-sungguh dan terakhir Bertawakal atau berserah diri kepada Allah SWT.
“Ini cara kami sukses dalam hidup, jika dilakukan sehari hari akan menguat hidup kita lebih baik,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, Kabag Sumda juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak mudah terprovokasi pada berita hoax yang kerap muncul di media sosial.
“Mohon saring informasi terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi tersebut melalui media sosial,” katanya.
Dijelaskan pula, kita perlu mengenal beberapa ciri-ciri berita bohong agar tidak mudah terpengaruh dan percaya pada berita bohong.
“Ciri-ciri berita bohong diantaranya memuat informasi yang menyudutkan salah satu kelompok dan memiliki tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.
Terkait adanya beberapa aksi unjuk rasa yang melibatkan para pelajar, Kabag Sumda mengharapkan para pelajar tetap mengikuti kegiatan belajar di sekolah.
”Saya harapkan para siswa-siswi tidak terlibat berbagai aksi yang mengarah pada anarkisme, mohon tetap ikuti kegiatan belajar untuk menuntut ilmu dan meraih cita-cita,” pesannya.(han)

Baca juga:  Salut dengan Potensi Pemalang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya