alexametrics

Balkesmas Ambarawa Sosialisasi Dagasibu kepada Peserta Senam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, AMBARAWA–Balkesmas Ambarawa merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng. Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 99 tahun 2016, Balkesmas harus memberikan pelayanan kesehatan, baik pelayanan kesehatan perorangan maupun pelayanan kesehatan masyarakat.

Salah satu upaya pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Balkesmas Ambarawa adalah sosialisasi Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang Obat dengan Benar (Dagasibu) kepada anggota klub senam yang dilaksanakan Jumat (2/8) silam di halaman depan kantor Balkesmas Ambarawa.

Seperti pagi itu, Dewi Pristiana Anggraini S.Farm Apt yang merupakan Apoteker di Balkesmas Ambarawa, melakukan Sosialisasi Dagasibu kepada anggota Klub Senam Balkesmas Ambarawa. Anggota klub senam ini, sebagian besar sudah berusia lanjut. Namun mereka sangat antusias mendengarkan penjelasan dari apoteker. Bahkan, sesekali bertanya kepada apoteker mengenai materi yang disampaikan.

Baca juga:  Tetap Sehat dengan Senam Irama

“Sebagai calon ASN yang baru saja dilantik pada Maret 2019 lalu, saya harus mampu mengenalkan profesi apoteker kepada masyarakat luas. Sebab, selama ini masyarakat belum familiar dengan apoteker,” tutur Dewi Pristiana Anggraini.

Kegiatan sosialisasi Dagasibu kepada anggota Klub Senam Balkesmas Ambarawa bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat yang benar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat menjadi lebih tahu sosok apoteker.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan peran apoteker dalam memberikan konseling dan informasi obat untuk keselamatan masyarakat,” imbuh perempuan yang akrab dipanggil Dewi ini.

Balkesmas Ambarawa akan terus memberikan inovasi pada seluruh kegiatan pelayanan kesehatan. Seluruh pelayanan yang berorientasi pada visi Balkesmas Ambarawa “Menjadi institusi penggerak kemandirian masyarakat dalam mewujudkan kesehatan paripurna di wilayah kerja.” (adv/dokter Atin & Tim Balkesmas Ambarawa)

Baca juga:  Cek Banprov ke Desa-Desa, Ganjar: Ojo Dikorupsi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya