alexametrics

127 Titik CCTV Pantau Slawi 24 jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – SLAWI – Walaupun Kabupaten Tegal atau biasa disebut Slawi yang memiliki luas kurang lebih 870 km persegi, lalu-lintas di daerah tersebut tetap bisa terpantau dengan baik oleh anggota Polres setempat. Hal ini berkat, penempatan 127 titik CCTV (Close Circuit Television) yang terpasang di sejumlah tempat penting di jalan-jalan utama, di lokasi-lokasi kendaraan yang cukup padat bahkan sampai jalur lalu lintas lokal. Dari setiap titik ada lebih dari dua kamera.
“Sebelumnya hanya ada 16 titik CCTV saja, yang terhubung dengan Traffic Management Center kami. Namun berkat, usaha keras Kmai menyakiknkan masyarakat untuk berpartisipasi, kini 127 titik bisa ikut kaki pantau,” ucap Kasatlantas Polres Tegal AKP Adiel Aristo, saat ditemui di Galawi Traffic Management Command Center (GTMCC) Mapolres Tegal, Sabtu (31/8/2019).
Diterangkan Aristo, pihaknya bisa memantau 127 titik CCTV atas partisipasi masyarakat Slawi. Jadi, semua CCTV bukan dibiayai negara, akan tetapi milik masyarakat umum.
“Kita kampanye ke masyarakat untuk saling menjaga situasi Kamtibmas paling tidak di sekitaran tokonya, rumahnya knayir atau sekolah terpasang CCTV online,” ujarnya.
Dan masyarakat cukup, membagikan IP address, dan tim dari Mapolres Slawi siap menjaga 24 jam wilayah dan termasuk usahanya, rumah dan sekolah masing-masing.
Dari kesadaran tersebut, sebagai besar masyarakat dengan rela hati ikut pasang CCTV, dan berbagai IP. Sehingga kini, hampir sebagian jalur di Slawi terpantau secara online.
Berarti mulai bulan Januari 2019 ini, sebut Aristo, pihaknya sudah online di 100 titik CCTV.
“Alhamdulillah bulan Agustus ini kita sudah melebihi target 120 titik titik titik itu semuanya berkat partisipasi masyarakat yang sudah mau memasang CCTV di seputaran rumahnya maupun toko atau usahanya sehingga bisa membantu kita untuk melaksanakan pengamanan,” ucapnya bangga.
Pihaknya juga masih menargetkan agar terus memperbanyak CCTV online, di beberapa lajur jalan lokal dan kampung serta pertokoan. Agar pengamanan akan terus semakin bagus. (han/sas)

Baca juga:  Targetkan 63,7 Ribu Mangrove Tertanam di Pesisir Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya