alexametrics

Psikolog Jateng Teregister dalam Website Himpsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG,ID – SEMARANG-Agenda Sosialisasi Persyaratan Pendirian Biro Psikologi, diselenggarakan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Wilayah Jawa Tengah bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Kegiatan itu diadakan karena prihatin maraknya mal praktik dalam pemberian jasa psikologi di Jawa Tengah.

Ketua Himpsi Wilayah Jawa Tengah, Ouys Alkharani, mengaku, telah mendapatkan laporan masyarakat terkait mal praktik layanan psikologi yang diduga dilakukan oleh sarjana psikologi atau psikolog yang tidak memiliki izin praktik, non psikolog maupun profesi lain yang memberikan layanan psikologi. Menyikapi hal itu, pihaknya menegaskan terkait adanya biro, praktik psikolog mandiri yang teregister telah dicantumkan di www. himpsijateng. or.id.

“Masyarakat yang ingin menggunakan jasa psikologi di Jateng bisa mengakses Psikolog yang beregister Himpsi, nantinya kalau ada keluhan, kami lebih mudah melakukan verifikasi dan tindakan. Kami juga berencana meluncurkan program Hallo Himpsi, melalui layanan psikologi via whatsapp,” kata Ouys Alkharani, kepada RadarSemarang.Id, Minggu (4/8).

Baca juga:  Rayakan HUT PDI Perjuangan, Gelar Beragam Lomba

Acara sosialisasi tersebut sekaligus sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Himpsi Ke-60. Selain itu, juga diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan jalan sehat yang diadakan di sejumlah titip Area Car Free Day (CFD) yang ada di Jateng, dengan tema yang diangkat “Gayeng Bareng HIMPSI Jateng”.

“Sosialisasinya dihadiri 150 orang peserta dari berbagai perwakilan institusi pendidikan, instansi pemerintah, anggota himpsi, pemilik biro psikologi, layanan psikologi rumah sakit dan peserta umum,” kata Ketua Kompartemen 2 Himpsi Jateng Dr Kristiana Haryanti.

Acara itu, dikatakannya, diadakan sebagai perwujudan tertib administrasi dan standar pendirian biro, lembaga, praktik mandiri psikologi, sekaligus sebagai acuan pelayanan jasa psikologi, serta upaya meminimalisasi mal praktik dalam pemberian jasa psikologi di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga:  Jateng Provinsi Terbaik Penggerak Akses Keuangan

Untuk jalan sehat, disebutkannya, cabang Semarang memusatkan di area Car Free Day (CFD) Simpanglima-Pahlawan Semarang, cabang Kudus, di area CFD alun-alun Simpang 7 Kudus, cabang Solo di kompleks RDJD dr Arif Zainudin dan cabang Barlimascakep di GOR Satria Purwokerto. (jks/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya