24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Jual Motor Curian di FB, Dibeli Korban, Diringkus Polisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Abdul Wahid, 31, warga Jalan Makam Ibrohim, Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, diringkus anggota Polsek Pedurungan, terkait kasus pencurian sepeda motor. Setelah pelaku menawarkan motor curian tersebut ke Facebook (FB) dan dibeli korbannya sendiri.

“Motor mau saya jual. Saya tawarkan di Facebook Rp 3 juta. Ada pembeli, tapi tidak nawar. Terus COD di rumah saya. Ternyata ketika datang, sama banyak orang. Terus saya dibawa ke Polsek Pedurungan,” ungkapnya saat di Mapolrestabes Semarang Selasa (24/1) kemarin.

Aksi curanmor ini dilakukan seorang diri. Lokasi kejadian di depan City walk Jalan Brigjen Sudiarto, Kecamatan Pedurungan, Senin (16/1). Motor Honda Beat tersebut milik korban bernama Arta Febriyanto, warga Jalan Pucang Permai, Mranggen, Kabupaten Demak.

Baca juga:  Korban Diracun Pakai Obat Tetes Mata, Mobil Dibawa Kabur

Pria yang mengaku sudah berkeluarga ini mengaku, sudah memiliki rencana untuk melakukan aksinya. Kemudian keluar rumah menuju lokasi kejadian dengan cara membonceng orang lain dan turun di depan SPBU Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan pukul 19.00.

“Kemudian jalan kaki. Saya nyegat anak kecil sedang naik motor. Saya hentikan. Terus saya pura-pura kenal kakaknya. Saya tanya, kakakmu di rumah gak. Dijawab, di rumah. Kemudian saya minta diantarkan ke rumahnya,” bebernya.

Pelaku kemudian melancarkan jurusnya supaya bocah tersebut mau pada posisi diboncengkan dengan alasan supaya cepat. Tanpa menaruh curiga, bocah tersebut turun dan beralih duduk di belakang.

Reporter:
M Agus Haryanto

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya