alexametrics

OTT Terkait Perkara di MA, Seorang Pengacara di Semarang Ikut Diamankan KPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang, Kamis (22/9). Berdasarkan informasi yang diterima Jawa Pos Radar Semarang, salah satu yang diamankan diduga pengacara berinisial YSP.

Wartawan Jawa Pos Radar Semarang mencoba mengkonfirmasi kabar ini ke berbagai sumber. Salah satunya ke organisasi advokat dimana dugaan inisial YSP ini berhimpun.

“Masih menunggu informasi perkembangan dari KPK. Namun, jika dia anggota kami, barangkali benar, maka kami akan memberikan bantuan hukum jika yang bersangkutan membutuhkan,” kata Ketua DPC Peradi – SAI Semarang, Luhut Sagala Kamis (22/9/2022) malam.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mencari informasi lebih detail. Berkaitan dengan dugaan siapa advokat itu, ia mengatakan tengah mencoba menghubungi tim.

Baca juga:  Penangkapan Sindikat Upal Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran

Berdasarkan informasi yang beredar, advokat tersebut di tangkap KPK di kantornya di kawasan Semarang Utara. Penangkapan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Inisial YSP ini ditangkap untuk dimintai keterangan. Selanjutnya akan di bawa ke Jakarta.

Adapun penangkapan ini diinformasikan sebagai tindak lanjut atas dugaan adanya penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Namun, mengenai identitas belum dibeberkan KPK secara resmi.

Selain advokat asal Semarang tersebut, KPK juga sudah mengamankan hakim di lingkungan MA. (ifa/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya