alexametrics

Terhimpit Hutang, Pasutri Mencuri Uang Rp 135 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Satreskrim Polrestabes Semarang menangkap sindikat pencuri. Yakni Sedep, 47 dan pasangannya Eko Pujianto. Pelaku dibekuk usai melakukan aksi di Pasar Gunungpati dan berhasil mencuri Rp 135 juta. Korban adalah pedagang pasar Sabitun.

Pelaku diamankan di kos daerah Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kamis (12/5) sekitar pukul 18.30. Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny S Lumbantoruan mengatakan pelaku Sedep sudah merencanakan aksinya di Pasar Gunungpati. Saat korban lengah, pelaku mengambil tas korban. Lantas pulang ke indekos dengan angkutan umum. “Dalam tas berisi Hp, surat – surat dan uang tunai sebanyak Rp 135 Juta,” katanya.

Uang hasil curian lantas dipecah-pecah. Sebagian dipergunakan membayar hutang, dan sebagian diberikan suaminya Eko Pujianto, warga Pedurungan sebanyak Rp 40 juta.

Baca juga:  Cara Asyik Kasatlantas Polrestabes Semarang Ciptakan Kamtibcarlancar, Ajak Kaum Duafa Sarapan

“Sementara Eko Pujianto turut diamankan lantaran diduga terlibat penadah,” imbuhnya.

Tersangka Sedep mengakui perbuatanya sudah direncanakan. Ia nekat mencuri lantaran terhimpit ekonomi. “Sekarang semua hutang sudah lunas. Tapi sekarang malah ditangkap polisi,” akunya.

Pasangan ini masih mendekam di ruang tahanan Polrestabes Semarang. Pelaku diancam Pasal 362 KUHPidana dan 480 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

“Saya amati dan pemilik tas masukin uang. Lalu saya ambil pelan-pelan,” tambahnya. (mha/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya