alexametrics

Tawuran Jelang Sahur, 11 Remaja Warga Kuningan Semarang Diamankan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Belasan remaja warga Kuningan diamankan anggota Elang Utara Polsek Semarang Utara, Minggu (1/5/2022) dini hari sekitar pukul 03.00. Mereka terlibat tawuran dengan remaja dari kelompok Kaliasin, Semarang Utara.

Aksi tawuran ini terjadi di Jembatan Glodak, Bandarharjo, Semarang Utara, menjelang sahur. “Tawurannya dipicu masalah saling ejek, terus berlanjut perkelahian,” ungkap Katim Elang Utara, Polsek Semarang Utara, Aiptu Agus Supriyanto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (1/5/2022).

Perkelahian tersebut awalnya hanya melibatkan segelintir orang. Namun, berubah menjadi aksi tawuran antar kampung. Mereka saling lempar menggunakan baru. Ada juga yang membawa potongan besi dan senjata tajam jenis celurit.

Masyarakat yang resah dengan aksi mereka, kemudian melaporkan ke petugas Polsek Semarang Utara. Mereka juga lari kalang kabut ketika melihat kedatangan petugas kepolisian. Nahas, mereka yang tidak sempat kabur melarikan diri, langsung diamankan anggota Tim Elang Utara.

Baca juga:  Kabid Anggaran Akui Kecolongan

“Yang diamankan ada 11 orang, warga Kuningan, sama satu celurit (sajam). Korban jiwa tidak ada,” katanya.

Selanjutnya mereka yang dinamakan digelandang ke Mapolsek Semarang Utara untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Pihak orang tua juga dihadirkan untuk diberikan pengarahan. Setelah diberikan pembinaan dan pengarahan, mereka kemudian juga minta maaf kepada orangtuanya.

“Mereka rata-rata masih pelajar. Ini sangat prihatin, kita meminta kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya. Supaya konsentrasi sekolah, menggapai cita -citanya,” kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya