alexametrics

Ditangkap di Kebumen, Ini Tampang Pembunuh Satpam Toko Kamera Focus Nusantara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jateng berhasil salah satu pelaku perampokan disertai pembunuhan di toko kamera Focus Nusantara, Jalan Diponegoro, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Selasa (29/3/2022).

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan berinisial RIS alias Cipling, 24. Remaja ini ditangkap tim Ditreskrimum Polda Jateng di rumahnya di desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Selasa (29/3/2022).

“Berdasarkan bukti-bukti di TKP, kemudian anggota melakukan pengembangan dan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap tersangka di Kebumen,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Pembunuh Satpam Toko Kamera Focus Nusantara Semarang Dibekuk

Penangkapan ini, sekitaran tujuh sampai delapan jam setelah kejadian. Petugas juga turut mengamankan barang bukti, baik sarana aksi kejahatan maupun hasilnya. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolda untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Baca juga:  Komplotan Begal Ini Diketuai Bocah 16 Tahun, Anggotanya Para Residivis

“Barang bukti, berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, tiga buah lensa kamera merk Sony warna hitam dan satu buah kamera drone warna hitam,” bebernya.

Korban dari kejadian ini adalah S, warga Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Korban merupakan penjaga malam lokasi tersebut. Selain melakukan pembunuhan, pelaku juga membobol toko kamera Focus Nusantara.

“Kuat dugaan pelaku langsung melarikan diri ke tempat asalnya setelah melakukan aksinya,” jelasnya.

Meski demikian, Polda Jateng masih melakukan pengembangan terkait kasus ini untuk mengungkap motif dan dugaan adanya pelaku lain yang ikut terlibat.

“Untuk temuan fakta-fakta lain saat ini masih dalam tahap pemeriksaan petugas. Untuk rilis secara lengkap akan disampaikan kemudian,” pungkasnya. (mha/bas)

Baca juga:  Terhimpit Utang, Pencari Rongsokan Gasak Uang Rp 135 Juta

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya