alexametrics

Sopir Truk di Semarang Utara Ajak Duel Pencuri Aki, Satu Dibekuk, Dua Kabur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Seorang remaja bernama Prasojo, 22, Warga Kemijen, Semarang Timur kepergok melalukan aksi pencurian aki truk di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Utara, Rabu (12/1/2021) sekitar pukul 02.00.

Informasi yang diperoleh, pelaku diamankan setelah kepergok oleh sopir truk saat akan melakukan pencurian aki truk. Kemudian, pelaku dan sopir saling berkelahi. Hingga akhirnya, kejadian ini dilaporkan warga ke Polsek Semarang Utara.

“Kabel-kabelnya sudah dipotongi, tapi ketahuan sopir truknya terus gelut (berantem). Kemudian diamankan anggota Tim Elang Semarang Utara. Dua temannya berhasil melarikan diri,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (13/1) kemarin.

Aksi yang dilakukan pelaku bukan yang pertama kali. Sumber ini menyebutkan, pelaku sudah melakukan empat kali aksi pencurian aki. Sebelumnya juga pernah mencuri aki truk di Jalan Arteri Yos Sudarso dan di Jalan Kolonel Sugiono.

“Sasarannya ya kendaraan truk yang parkir ditepi jalan raya. Sudah empat kali, sekali ambil dua aki, jadi totalnya delapan aki,” bebernya.

Saat menjalankan aksinya, pelaku bersama rekannya mengendarai motor berboncengan. Setelah mendapatkan sasarannya, kemudian pelaku membagi peran. Mereka ada yang mengendap-endap, dan menuju tempat aki kemudian memotong kabel-kabelnya. Setelah berhasil dibawa kabur kemudian dijual kepada seseorang. “Ngakunya dua aki dijual Rp 300 ribu, hasilnya dibagi rata,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Rahmadi membenarkan adanya penangkapan ini. Namun demikian, Budi enggan membeberkan dengan alasan kasus tersebut ditangani Satreskrim Polrestabes Semarang.

“Pelaku ketangkap satu orang, langsung diserahkan ke Polrestabes Semarang siang kemarin, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengambangan. Ketangkap satu orang,” katanya. (mha/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya