alexametrics

Selundupkan Sabu ke Lapas dengan Batu Baterai

Dilempar dari Luar Lapas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Aksi pelemparan narkoba ke dalam Lapas Kelas 1 Kedungpane, Semarang berhasil digagalkan petugas, Jumat (26/11). Kali ini, pelaku melempar paket sabu menggunakan batu baterai.

“Barang bukti yang diamankan 152 gram narkotika jenis sabu, dikemas di dalam plastik klip, kemudian dilempar menggunakan batu baterai” ungkap Kalapas Kelas 1 Semarang, Supriyanto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (26/11), kemarin.

Pengungkapan ini bermula saat petugas Lapas Muhtadi hendak kontrol keliling berkala di branggang yang merupakan sekat antara tembok terluar sekitar pos 5 dengan pos 6. Sekitar pukul 10.00, tanpa sengaja Muhtadi menemukan dua bungkus plastik warna hitam dan merah yang mencurigakan.

“Awalnya, sudah curiga, di dalamnya diduga berisi narkoba. Modusnya sama, dimungkinkan dilempar dari luar oleh orang tak dikenal,” bebernya.

Baca juga:  Kebijakan Asimilasi Mampu Menghemat Rp 6 Miliar

Muhtadi pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala KPLP dan Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) untuk dilakukan pengecekan. Rupanya benar, di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu yang akan diselundupkan.

“Ketika dilakukan pengecekan, dua bungkus plastik warna hitam dan merah itu ternyata berisi paket sabu dalam dua klip plastik. Juga empat batu baterai yang digunakan sebagai pemberat,” bebernya.

Selanjutnya barang haram tersebut diserahkan ke Polrestabes Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Supriyanto mengakui, upaya penyelundupan melalui lemparan tembok akhir-akhir ini kian marak. Sebab, upaya penyelundupan melalui pengiriman barang dan makanan lewat pintu lapas sangat ketat.

“Sehingga cara-cara lain dilakukan oleh pelaku untuk dapat memasukkan sabu ke lapas. Kita juga telah memasang tembok pagar tambahan di luar lapas sehingga jika terjadi kejadian serupa, barang tersebut tidak akan sampai karena jarak yang terlalu jauh menunju blok hunian,” pungkasnya. (mha/aro)

Baca juga:  Mucikari Selebgram TE Dituntut 10 Bulan Penjara

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya