alexametrics

Dua Remaja Disergap saat Ambil Paket 0,6 Gram Sabu di Depan Kampus Sitkom

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dua remaja pengangguran bernama Lutfi Abdul Gani dan Muhammad Mugiono, diamankan anggota Polsek Pedurungan. Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan narkotika. Meski barang bukti yang diamankan hanya seberat 0,6 gram sabu-sabu.

“Keduanya diamankan saat mengambil paket sabu di depan Kampus Stikom dengan barang bukti sabu sebesar 0,6 gram,” kata Kapolsek Pedurungan AKP Hadi Handoko kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dua remaja tersebut merupakan warga Kota Semarang yang diamankan di lokasi kejadian Senin (25/10/2021) malam. Pengungkapan ini bermula dari anggotanya yang mendapatkan laporan adanya transaksi narkoba di sekitaran depan Kampus Stikom, Kecamatan Pedurungan.

“Petugas mencurigai dua orang yang sedang mengambil sesuatu di depan Kampus Stikom. Kemudian kami amankan dan interogasi. Berhasil menemukan barang bukti itu (narkoba, red),” jelasnya.

Baca juga:  Waspadai Cabut Dukungan Parpol Selama Perpanjangan Masa Pendaftaran

Selanjutnya, dua remaja dan barang bukti ini dibawa ke Mapolsek Pedurungan guna pemeriksaan dan pengembangan. Hasil dari pemeriksaan handphone ditemukan percakapan komunikasi dengan seseorang terkait transaksi ini. “Pengakuannya akan dipakai berdua, belinya Rp 600 ribu, paket STNK (setengah). Ini masih kami dalami,” jelasnya.

Hadi juga mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait pemilik barang narkoba tersebut. Pihaknya menyebutkan, ada keterkaitannya dengan seseorang narapidana yang mendekam di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Untuk pelaku bandar, operatornya posisi di Lapas. Dari hasil pemeriksaan, pengakuannya (tersangka, red) sudah delapan kali transaksi (membeli, i),” pungkasnya.

Sampai sekarang, dua tersangka masih mendekam di ruang tahanan Mapolsek Pedurungan. Keduanya dijerat pasal 127 ayat 3 UU Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun. (mha/ida)

Baca juga:  Antisipasi Kebakaran, Lapas Kedungpane Siapkan Apar di Setiap Blok dan Cek Instalasi Listrik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya