alexametrics

Sempat Kabur ke Subang, Buron Begal Sadis di Depan Balai Kota Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Petugas Polrestabes Semarang akhirnya berhasil menangkap satu orang DPO pelaku begal di Jalan Pemuda yang menewaskan satu orang korban.

Pelaku bernama Ady Setyawan, 23, warga Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, diringkus di depan kawasan Stasiun Poncol Semarang Selasa malam (14/9/2021).

Tersangka sempat kabur ke daerah Subang Jawa Barat. Meski begitu, tim Polrestabes Semarang sempat melakukan pengejaran. Tapi pelaku berpindah ke Pekalongan, akhirnya kembali ke Semarang.

“Tadi malam (14/9/2021) berhasil kami tangkap,” kata Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha di Mapolrestabes Semarang Rabu (15/9/2021) kemarin.

Penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan, penyelidikan, dan penyidikan, terhadap penangkapan dua pelaku sebelumnya. Yakni M Haidar Muliyantono, 22, warga Kampung Tlumpahan, Kecamatan Semarang Utara, dan Adi Pratama, 27, warga Kampung Petelan, Kecamatan Semarang Timur. Selang 18 jam pascakejadian Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 04.00.

Baca Juga: Korban 1 Tewas, Begini Grafis Kronologi Begal di Depan Balai Kota Semarang

Modusnya, pelaku sudah mengincar korban yang sedang makan. Karena kedua korban merasa diikuti, berusaha mempercepat laju motornya ke Jalan Pemuda dengan maksud ke lokasi yang ramai. Namun tiga orang pelaku ini masih mengejar korban yang naik motor berboncengan.

Sesampai di depan kantor Balai Kota Semarang, salah satu pelaku memepet kendaraan korban dan langsung menendang hingga jatuh tersungkur membentur trotoar. “Kemudian pelaku yang sempat melintas kembali menuju lokasi korban, berusaha mengambil barang-barang milik korban,” jelasnya. (mha/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya