alexametrics


Taruna Politeknik Pelayaran Semarang yang Pukul Juniornya hingga Tewas Terancam Lima Tahun Penjara

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Caesar Richardo Bintang Samudra Tampubolon, 23, taruna salah satu politeknik pelayaran di Semarang akhirnya mendekam di sel tahanan Mapolrestabes Semarang.

Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan terhadap juniornya hingga mengakibatkan korban meninggal.

“Sudah ditahan juga. Terkait penganiayaan yang mengakibatkan kematian. (Pelaku) dijerat pasal 351 ayat 3, ancaman hukumannya di atas lima tahun,” ungkap Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu  (8/9/2021).

Tersangka diketahui menganiaya Zidan Muhammad Faza, 21, taruna tingkat enam, warga Jalan Imam Bonjol, Jepara.

Ia meregang nyawa akibat dipukul tersangka di bagian ulu hati. Akibat pemukulan ini, korban langsung jatuh tidak sadarkan diri, dan akhirnya meregang nyawa.

“Jadi saat dipukul dan  jatuh, korban sudah tidak bergerak. Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui memukul sekali,” bebernya.

Aksi pemukulan itu dilakukan di Jalan Tegalsari Barat Raya  RT 02, RW 13, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Senin  (6/9/2021) sekitar pukul 23.00. Kejadian pemukulan setelah terjadi insiden senggolan sepeda motor antara korban dengan tersangka.

“Dia sebenarnya tidak ada tujuan membunuh atau apa, hanya mengingatkan. Tapi dia tidak menduga akibatnya seperti itu,” jelasnya.

Pascakejadian, taruna asal Mojosongo, Jebres, Surakarta itu langsung dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Hanya karena Masalah Ini, Taruna Politeknik Pelayaran Semarang Tewas Setelah Dipukul Senior

Barang bukti yang menguatkan penetapan tersangka adalah keterangan dari rekan korban, dan bukti visum dari rumah sakit dan dokter.

“Saat ini, bukti pendukung keterangan saksi dan keterangan rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, akhirnya ditetapkan tersangka,” tegasnya.

“Rencana kami akan kembangkan ke teman-temannya  yang saat itu dimintai tolong melalui grup WhatsApp (WA),” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zidan Muhammad Faza, 21, warga Jalan Imam Bonjol, Kabupaten Jepara harus  meregang nyawa, Senin, (6/9/2021) sekitar pukul 23.00. Taruna sebuah politeknik pelayaran di Semarang ini diduga dianiaya oleh seniornya, bernama Caesar Richardo Bintang Samudra Tampubolon, 23, warga Jebres, Surakarta. Lokasi kejadian di Jalan Tegalsari Barat Raya  RT 02 RW 13, Tegalsari, Kecamatan Candisari. (mha/aro)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya