alexametrics

Bermodal Airsoft Gun, Pelaku Curanmor Tembak Karyawan Alfamart

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Prasetyo Wibowo, 20, tampak shock saat menceritakan kejadian pencurian motor yang baru saja dialami. Karyawan Alfamart ini terluka di lengan kanannya setelah terkena tembakan airsoft gun dari pelaku pencurian motor. Kejadiannya di halaman tempatnya bekerja, di toko Alfamart Jalan Raya Kedungmundu, Kota Semarang, sekitar pukul 06.00.

Kepada polisi, warga Jalan Raden Patah, Grobogan ini menceritakan, pagi itu ia menjaga toko Alfamart sendirian. Sekitar pukul 06.00, seorang pelaku datang menghampiri motor Honda Scoopy warna merah marun nopol K 3435 AWF miliknya yang diparkir di halaman toko. Saat itu, pelaku mencoba membongkar paksa kunci kontak motor. Saat mesin motor sudah berhasil dinyalakan, korban keluar toko, dan mencoba menghalangi pelaku yang hendak membawa kabur motor.

Baca juga:  Islamic Center Dibangun, Karaoke Harus Direlokasi

Namun dari arah barat, teman pelaku yang stand by di atas motor Honda Vario hitam mendekat, dan langsung mengeluarkan pistol airsoft gun. Pelaku langsung menembakkan senjatanya ke arah korban hingga mengenai lengan kanan. Lengan korban tampak bekas terkena peluru airsoft gun. Begitu korban tidak berdaya, kedua pelaku kabur ke arah timur membawa motor korban.

Kapolsek Tembalang Kompol Arsadi saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban, dan rekaman CCTV di Alfamart tersebut, pelaku berjumlah dua orang, mengendarai motor matic jenis Honda Vario.

“Dari rekaman CCTV tampak sekitar pukul 06.10, pelaku mulai beraksi. Ia memegang motor korban yang diparkir menghadap kaca toko, di samping pintu. Tangan kanan pelaku mengambil sesuatu dari saku jamper warna hitam yang dipakai,” jelasnya.

Baca juga:  Kenal Kurir Narkoba di Facebook, Awalnya Mengaku Ambil Bawang Putih

Pada detik 06.10.10, lanjut dia, pelaku mulai merusak rumah kunci motor yang diduga menggunakan kunci T. Kemudian detik 06.10.24, pelaku sudah menguasai motor korban, dan duduk di atasnya. Namun pada saat menyalakan mesin motor, korban keluar dari Alfamart, dan sempat menghalang-halangi sambil teriak-teriak.

Melihat itu, pelaku lain yang duduk di atas motor di tepi jalan raya samping Alfamart datang, dan mengancam korban dengan tembakan airsoft gun. Sedangkan pelaku yang menguasai motor korban, sempat turun, dan memutar balik arah motor untuk dibawa kabur. Di detik 06.10.33, korban sempat menendang pelaku yang berhasil membawa kabur motornya. “Hingga kini, kasus tersebut masih kita lidik. Kami pelajari dari rekaman (CCTV),” katanya singkat.

Baca juga:  Kerap Kasar dan Saling Tonjok, Besoknya Hadiahi Bunga

Diakui, wajah kedua pelaku sulit dikenali lantaran mengenakan helm dan masker. “Kalau senjata itu mainan,”ungkap Kompol Arsadi. (mha/aro)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya