alexametrics

Waspada Lur! Pelaku Teror Lempar Kaca Masih Berkeliaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aksi teror pelemparan kendaraan truk oleh orang tak dikenal terjadi di Kota Semarang. Kejadian terbaru, sebuah truk Fuso dilempar batu hingga sopir mengalami luka berat di bagian wajahnya, dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Mangkang, Kecamatan Tugu, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 05.00. Truk tersebut dikemudikan Tawur,  38, warga Larangan, Kabupaten Brebes. Akibat lemparan batu, kaca depan pecah.  Kejadiannya saat melintas di jembatan Sungai Beringin, Kecamatan Tugu.

“Saya masih berada di belakang pengemudi tiba-tiba kaca truk dilempar. Saya dengar langsung tak ambil alih (kemudi), saya pinggirkan,” ungkap rekan Tawur, Kuswo, kepada Jawa Pos Radar Semarang, di Mapolsek Tugu, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Gagal Kabur, Dua Begal HP Babak Belur

Truk tersebut melaju dari arah Cielungsi hendak mengantar barang ke perusahaan di kawasan Tugu. Beruntungnya, pada saat melaju tidak kencang, sehingga bisa langsung dikendalikan. Akibat lemparan tersebut, sopir mengalami luka serius bagian wajah, diduga terkena batu dan pecahan kaca. “Sopir saya pingsan. Saya langsung menghadang angkot dan membawa teman saya ke rumah sakit,” bebernya.

Saat ini, korban dirawat di RSUD Tugurejo. Menurutnya, kejadian pelemparan batu itu begitu cepat. Bahkan, ia juga tidak mengetahui orang yang melempar. “Kalau kata sopir setelah siuman, yang nglempar pengendara motor,” katanya.

Kapolsek Tugu Kompol Eko Kurniawan tidak menjelaskan secara detail kejadian ini. Menurutnya, saat ini kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. “Ini masih kita dalami. Kacanya dilempar pakai batu, orang tak dikenal,” jelasnya.

Baca juga:  Jebol Plafon Minimarket, Gondol Rp 66 Juta

Kejadian serupa sebelumnya juga terjadi di lokasi sama, Senin (14/9/2020). Saat melintas di ruas Jalan Urip Sumoharjo, setelah SPBU Mangkang Kulon, truk dilempar batu orang tak dikenal.  “Kami belum mengetahui apakah pelakunya sama. Nanti kalau ada perkembangan kami sampaikan,” kata kapolsek. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya