alexametrics

Miris, Siswa SMK Dibekuk karena Jadi Kurir Narkoba

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – FNA, 17, warga Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, harus meringkuk di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang. Siswa kelas X salah satu SMK di kawasan Kecamatan Tugu ini terlibat jaringan narkotika. Ia ditangkap tanpa perlawanan bersama kurir narkoba M Ulin alias Cunong, 29, warga Kalirandugede, Kecamatan Cepiring, Kendal. FNA dibekuk di SPBU Masjid Agung Jateng, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Gayamsari, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 15.00.

Waka Satresnarkoba Polrestabes Semarang Kompol Eko Santoso menjelaskan, kasus ini diawali dari penyelidikan yang dilakukan oleh anggotanya Unit Idik 1 Satresnarkoba Polrestabes Semarang, Sabtu (2/1/2021) lalu. Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya mendapati ciri-ciri orang yang mengendarai mobil dicurigai tengah membawa sabu di SPBU Masjid Agung Jateng. Hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

Baca juga:  Koalisi Advokat Mbah Tun Duga Ada Gratifikasi

“Saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil  Toyota Innova Reborn ditemukan dua paket sabu yang disembunyikan di dalam dashboard. Beratnya kurang lebih 200 gram. Disimpan dalam kotak susu dan plastik,” jelas Eko saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (13/1/2021).

Barang bukti Iain yang disita, yakni dua unit handphone, satu buah kartu ATM, uang tunai Rp 400 ribu, termasuk mobil Toyota Innova Reborn. Selanjutnya, keduanya digelandang ke Mapolrestabes Semarang guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

“Uang Rp 400 ribu itu adalah uang sisa dari dana operasional dari bandar pada kedua tersangka. Uang itu untuk mengambil (narkotika) di Jakarta, dan kembali ke Semarang,” bebernya. (mha/aro/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya