alexametrics

Tepergok Warga, Spesialis Rumah Kosong Babak Belur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Harsono, 44, warga Dusun Tahunan RT 3 RW 5 Desa Nampu, Karangrayung, Grobogan digelandang ke Mapolsek Mijen. Laki-laki tersebut babak belur setelah mendapat amukan warga karena tepergok mencuri televisi di rumah warga di kawasan perumahan BSB, Kecamatan Mijen, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari tangan pelaku didapati satu unit televisi Samsung 32 inchi hasil aksi kejahatannya. “Sampai dengan saat ini untuk tersangka masih dilakukan pengembangan oleh tim Resmob. Sekaligus untuk mencari barang bukti lainnya yang masih belum ditemukan,” ungkap Kapolsek Mijen Kompol Ady Pratikto Minggu (10/1/2021) kemarin.

Kasus pencurian ini bermula saat pelaku dicurigai satpam karena berada di lahan kosong belakang perumahan Kedaton Teras BSB. Kemudian, hal ini dilaporkan ke petugas Polsek Mijen hingga akhirnya dikejar dan tertangkap. “Televisi disembunyikan pelaku di semak-semak tak jauh dari tempat tersangka ditangkap,” bebernya.

Baca juga:  17 Dosen Diperiksa Terkait Dugaan Pemotongan Dana Penelitian, Ini Penjelasan Unnes Semarang

Pelaku yamg tinggal indekos di Jalan Borobudur 2, Kembangarum, Semarang Barat ini merupakan pencuri spesialis bobol rumah. “Modus operandi pelaku yakni mencuri barang berharga di rumah kosong dengan cara merusak atap genteng dan plafon. Untuk beraksi yaitu satu tang dan satu obeng,” terangnya.

Sebelumnya, ia ternyata sudah membobol rumah lain di Mijen. tersangka berhasil menggondol sejumlah perhiasan senilai kurang lebih Rp 110 juta. Selain itu, satu unit laptop Toshiba, enam jam tangan berbagai merek, tiga sepatu merek Skechers, dan dua handphone masing-masing merek Samsung dan iphone. (mha/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya