alexametrics

Jemput Tahanan Nyambi Selundupkan Pil Koplo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sungguh ironis. Seorang oknum pegawai Tata Usaha (TU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang tepergok menyelundupkan pil koplo ke dalam Lapas Kelas IA Kedungpane, Semarang. Oknum kejari berinisial FI itu tertangkap membawa obat daftar G (obat keras) saat menjalankan tugas menjemput narapidana untuk mengikuti sidang online pada 2 Juli 2020 lalu.

“Yang bersangkutan adalah pegawai tata usaha yang bertugas di bidang pidana umum, jadi bukan jaksa,” jelas Kepala Kejari Kota Semarang Sumurung P Simaremare didampingi Asisten Intelijen Kejati Jateng Emilwan Ridwan, Senin (6/7/2020).

Menurut Sumurung, obat yang dibawa tersebut masuk dalam kategoti daftar G. Meski begitu, obat yang lebih dikenal dengan nama pil koplo itu tidak terdeteksi jenis narkotika. Saat ini, FI sudah diamankan petugas untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mendalami kasus ini.

Baca juga:  Calon Perawat Ditipu Luar Dalam, Pelaku Gadaikan Dua Motor Korban

Dikatakan, saat melakukan aksinya, FI sedang menjalankan tugas menjemput narapidana untuk mengikuti sidang online pada 2 Juli 2020 lalu. Sesuai aturan, penggeledahan tas oleh petugas dilakukan ketika memasuki lapas. Dari situlah, ternyata FI didapati membawa pil koplo tersebut.

Kepala Lapas Kedungpane Kelas I Semarang Dadi Mulyadi tak menampik adanya kejadian di wilayah kerjanya tersebut. Adanya dugaan obat tersebut akan diberikan kepada oknum narapidana di lapas, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan.

Selain oknum tersebut, narapidana yang dicurigai akan menerima paket pil koplo itu juga sedang diperiksa. Jika terbukti, sanksi tegas akan diberikan kepada narapidana tersebut. (ifa/aro/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya