Dua Motor Lenyap dalam Semalam

344
Pelaku pencurian motor terekam CCTV. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rumah Susun Warga (Rusunawa) Pekunden Semarang Tengah disatroni pencuri. Dalam waktu semalam dua motor hilang dicuri.

Informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi Minggu (12/4/2020) dinihari. Dua motor yang raib tersebut adalah Yamaha Vega R. Salah satunya, Yamaha Vega R warna warna silver kombinasi biru, bernopol H 4708 DS, milik Wahyu, penghuni Rusunawa Pekunden.

“Kakak saya baru sadar jam 09.00 pagi ketika mau berangkat kerja, ternyata motor sudah tidak ada (hilang),” ungkap Rama, adik Wahyu kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (13/4/2020) kemarin.

Motor tersebut hilang di parkiran bawah. Padahal motor sudah dalam kondisi terkunci. Begitu melihat motor tidak ada ditempat parkir, Wahyu juga sudah mencari dan menanyakan kepada tetangga sekitar. Namun tidak membuahkan hasil.”Kemudian dicek dari CCTV. Ada tiga orang pelaku yang terlihat jelas di CCTV. Kelihatanya masih kecil-kecil semua,” katanya.

Rama mengatakan dari hasil rekaman CCTV, tiga orang tersebut salah satunya eksekutor dengan jalan kaki masuk ke lingkungan parkiran Rusunawa. Sedangkan dua dua lainnya berada diatas motor di jalan raya sembari mengawasi lingkungan sekitar.”Satu orang pakai kaos celana pendek, satu orang pakai jaket, topi (yang eksekusi motor) dan satunya pakai celana panjang hitam,” bebernya.

Rupanya bukan hanya motor kakaknya saja yang hilang pada hari itu. Rama menyebutkan, motor milik tetangganya juga dikabarkan hilang. Lokasi juga sama, di parkiran Rusunawa Pekunden.”Ada dua motor yang hilang. Yang satu punya tetangga saya, tapi saya belum tau hilangnya jam berapa. Motor tetangga saya juga Vega R warna merah. Milik Mas Ali,” katanya.

“Setelah berhasil membawa motor saya, selang semenit gerbang baru ditutup. dan pelaku kembali lagi, mau cari motor lain. Kejadian sudah dilaporkan ke kepolisian” imbuhnya. (mha/bas)

 
















Tinggalkan Balasan