alexametrics

Kurir Narkoba Sembunyikan Sabu-Sabu dalam Anus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah dan BNN Kabupaten Kendal berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 101,74 gram. Rencananya, sabu-sabu tersebut akan di edarkan di wilayah Kendal.

Dari penggagalan tersebut, petugas BNN mengamankan tiga orang yang menjadi kurir dan penandah sabu-sabu. Barang haram tersebut dikirim dari Batam, melalui kurir Haryadi dengan cara dimasukkan ke dalam Anus.

Kemudian barang dibawa dengan pesawat menuju Surabaya, Jawa Timur.  Setelah sampai Surabaya, sabu dikeluarkan.  Haryadi ditemani Kisro menaiki bus menuju Semarang. Setelah sampai Semarang, keduanya naik taksi menuju Kendal tepatnya di Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring.

Di tempat tersebut, Haryadi dan Kisro bertemu Agus sebagai seorang penadah di Kendal. Saat akan serah terima barang itulah, ketiganya ditangkap petugas BNN berikut barang bukti sabu seberat 101,74 gram.

Baca juga:  Tingkatkan Produksi Sejuta Boks Multivitamin

“Sabu yang dikirim dari Batam tidak hanya satu. Tapi langsung disebar ke seluruh wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah  dan wilayah Batam. Modusnya dengan memasukan sabu kedalam anus,”  kata Kepala BNN Jateng, Benny Gunawan.

Sementara itu salah satu tersangka, Haryadi mengaku dirinya hanya diminta mengantarkan barang ke Kendal dengan pesawat dari Batam ke Surabaya kemudian ke Kendal dengan jalan darat.  “Baru sekali ini dan saya hanya mengantarkan dengan upah Rp 10 juta,” jelasnya.

Petugas mengamankan barang bukti sabu  dan alat komunikasi sedangkan tersangka bakal dijerat dengan pasal 114, 112 dan 132 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati. Untuk berita selengkapnya, baca koran Jawa Pos-RADAR SEMARANG besok (27/2/2020) pagi. (bud/bas)

Baca juga:  Bupati Wonosobo Optimistis Pasar Induk Rampung Sesuai Jadwal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya