Penanggulangan Kemiskinan Tetap Jadi Prioritas

2285
Ganjar Pranowo (DOKUMEN PEMPROV)
Ganjar Pranowo (DOKUMEN PEMPROV)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Hari ini, 15 Agustus 2018, Provinsi Jawa Tengah memasuki usia  ke-68 tahun. Di usianya kini, sudah banyak capaian yang berhasil diukir Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Meskipun demikian, masih ada pula pekerjaan rumah yang perlu untuk diselesaikan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan yang diberikan masyarakat selama kepemimpinannya. Dukungan dari masyarakat terus ia harapkan demi menuju pemerintahan yang semakin bersih dan semakin melayani.  “Ulang tahun kali ini adalah momentum kami bersama Pak Heru (Wagub Heru Sudjatmoko) dalam memimpin dan berada di ujung masa jabatan. Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan selama ini,” ujar pria berambut putih ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ganjar menyadari, masih ada kekurangan yang dimilikinya. Namun demikian, ulang tahun ini akan dijadikannya sebagai momentum untuk melakukan lompatan. “Bulan depan, bergandengan dengan Gus Yasin (Taj Yasin) kami akan dilantik. Mudah-mudahan di usia Jawa Tengah yang semakin tua ini, masyarakat bisa terus berpartisipasi dengan memberikan catatan, kritik, dan masukan,” harapnya. “Itu yang sangat kami butuhkan dari masyarakat,” tambahnya.

Pada kepemimpinan selanjutnya, dengan usia Jateng yang kian bertambah, fokus Ganjar masih diarahkan kepada pembangunan. Baik pembangunan manusia maupun fisik. Tentu pembangunan dilakukan tanpa mengesampingkan isu perempuan, anak-anak, dan penyandang disabilitas di Jateng.

“Termasuk mengenai lingkungan. Dan lagi, kami harapkan adanya masukan masyarakat,” harapnya.

Termasuk yang menjadi perhatian utama, di kepemimpinan selanjutnya, konsentrasi Ganjar akan diberikan pada upaya penanggulangan kemiskinan. Sebab, angka kemiskinan di Jateng, dikatakannya,  masih relatif lebih tinggi dibandingkan angka kemiskinan nasional.