alexametrics

Bikin Merinding, Ini Daftar Film Horor yang Tayang di Tahun 2022 Beserta Sinopsisnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Sederet film horor menemani masyarakat tayang sepanjang tahun 2022 ini. Film-film ini pun memiliki alur cerita yang sangat mencekam. Dan juga terdapat film yang dilansir dari kisah nyata lalu dikemas dengan alur yang lebih menegangkan.

Berikut merupakan daftar film film horor yang tayang di tahun 2022 beserta sinopsisnya:

1. KKN Di Desa Penari

Film KKN Di Desa Penari merupakan karya film yang diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Tak berjalan mulus, serentetan pengalaman horror pun menghantui mereka hingga program KKN tersebut berakhir tragis.

Film yang di sutradarai oleh Awi Suryadi ini juga sempat menggemparkan dunia film horor Indonesia. Pasalnya film ini telah di tonton lebih dari 7juta penonton di seluruh Indonesia.

Baca juga:  APBD Kota Magelang Defisit Rp 75,5 M

2. Pengabdi Setan 2

Film pengabdi setan 2 merupakan lanjutan dari film pengabdi setan 1 yang sudah tayang pada tahun 2017 silam. Film yang di sutradari oleh Joko Anwar ini menceritakan tentang sebuah aliran sesat yang mengorbankan anggota keluarganya untuk dijadikan tumbal.

Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu Ian, Rini dan adik-adiknya, Toni dan Bondi, serta Bapak tinggal di rumah susun karena percaya tinggal di rumah susun aman jika terjadi sesuatu karena ada banyak orang.

3. Mumun

Film ini menceritakan tentang Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba. Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur. Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga. Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun.

Baca juga:  Maksimalkan Pembelajaran IPS dengan MPI

Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya. Apakah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan menghentikan teror Mumun? Dari serial legendaris “Jadi Pocong” karya H.Mandra. Hanya dibioskop 1 September 2022

4. Jailangkung Sandekala

Jailangkung Sandekala akan menggambarkan sebuah teror tragis Jailangkung yang menghantui sebuah keluarga.

Dari tayangan teaser dan beberapa sumber lainnya, film ini mengisahkan sebuah perjalanan dari satu keluarga yang harus kehilangan anak bungsu mereka saat tengah berlibur. Dalam film ini, sutradara Kimo Stamboel ingin membawa Jailangkung ke arah berbeda dengan memberikan sentuhan kehangatan sebuah keluarga di dalamnya yang harus menerima nasib tragis mereka.

Baca juga:  Survei Gerindra, Hendi Terkuat

Selain Dwi Sasono (Adrian) dan Titi Kamal (Sandra), juga didukung oleh Syifa Hadju (Niki), dan Muzakki Ramdhan (Kinan), Jailangkung Sandekala akan tayang di bioskop Indonesia pada September 2022.

5. Ivanna

Ivanna adalah film horor yang terinspirasi dari kisah nyata seorang noni Belanda yang bernama Ivanna Van Dijk. Film ini sendiri merupakan spin-off dari film Dannur 2: Maddah, yang diadaptasi dari Novel Risa Saraswati.

Pada praktiknya sinopsis film Ivanna menceritakan tentang sosok Ivanna van Dijk yang telah meninggal dunia.

Selain itu film Ivanna juga menceritakan tentang kronologi sebelum hingga sesudah meninggalnya perempuan Belanda berparas cantik yang bernama Ivanna van Dijk. (mg14/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya