alexametrics

Dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 Menggema dari Jateng

DPW PKB Jateng Gelar Apel Kebangkitan Indonesia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) hadir secara langsung dalam Apel Kebangkitan Indonesia di GOR Samapta, Kota Magelang Rabu (29/6). Kehadiran Gus Muhaimin di Kota Magelang ini untuk mengecek kesiapan partai menjelang Pemilu 2024.

Berbagai poster dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 bertebaran di semua sudut GOR. Nyanyian “Selamat datang presiden”, terus menerus dilantunkan para kader sepanjang perjalanan Gus Muhaimin masuk ke GOR hingga duduk di kursi yang disediakan.

Gus Muhaimin mengatakan apel kebangkitan ini menjadi bukti bahwa PKB ini solid dan kuat, dari atas hingga akarnya. Ia ingin menunjukkan ke partai lainnya, bahwa PKB siap bersaing di pemilu 2024. “Kita ingin menunjukkan bahwa kader-kader PKB sudah berkomitmen dan siap mendukung untuk maju menjadi calon presiden. Dan kita tinggal meyakinkan partai-partai, kalau pasukan kita, khususnya di Jawa Tengah, rapi dan solid,” jelasnya.

Ia mengaku PKB akan menunjukkan ke partai lainnya, bahwa PKB siap untuk menjalin kebersamaan menjadi sebuah koalisi. PKB sudah berkomunikasi dengan beberapa partai, dan akan terus berkembang. Bila pada pemilu-pemilu sebelumnya PKB hanya sebagai partai pendukung, kini saatnya pada Pemilu 2024 menjadi pengusung kader PKB menjadi presiden. “Insyaallah, akhir tahun urusan ini akan tuntas,” ujarnya.

Gus Muhaimin menjelaskan strategi yang akan dilakukan PKB dalam menggandeng partai politik lainnya untuk berkoalisi dengan menunjukkan militansi seluruh kader PKB. Apalagi kader PKB saat ini sudah mencapai ke tingkat kecamatan, desa, bahkan ke tingkat RT. Ia mengaku, saat ini sudah ada lima partai politik yang sedang berkomunikasi dengan PKB untuk menjalin koalisi. “Nanti kalau sudah ada pastinya akan kita sampaikan partai mana saja. Target minimal ada tiga sampai empat partai,” jelasnya. Syarat dalam menjalin koalisi, siapapun partainya, capres berasal dari PKB, yakni Gus Muhaimin.

Baca juga:  Perkawinan Tak Tercatat Rugikan Perempuan

Gus Muhaimin juga meminta kepada seluruh kader PKB di Jawa Tengah untuk menumbuhkan semangat perjuangan politik. Ia berpesan kepada seluruh kader untuk selalu merapatkan barisan perjuangan. Terutama dalam hal menguatkan, mengokohkan, mendorong, dan memenangkan. “Jadi kader PKB, jangan cengeng. Harus berani, siap, dan kuat,” tegasnya.

Ia berharap kepada semua kader PKB untuk menata niat, bahwa seluruh langkah-langkah PKB adalah untuk kepentingan rakyat. Tidak untuk kepentingan bisnis, maupun kepentingan pribadi dan kepentingan sesaat. “Namun kita murni untuk kepentingan rakyat dan bangsa. Jadi PKB lahir dari NU, PKB lahir dari ulama, dan PKB sepenuhnya membaktikan diri untuk rakyat dan negara,” tegasnya.

Gus Muhaimin juga meminta kepada kader-kader PAC PKB, untuk bisa fokus dan serius menyiapkan segalanya menyongsong Pemilu 2024. Ia meminta untuk seluruh kader bisa bekerja keras.

Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori dalam apel kebangkitan Indonesia, Rabu (29/6) di GOR Samapta Kota Magelang. (ROFIK SYARIF G P/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Rapatkan Barisan, Menangkan Pemilu 2024

Apel kebangkitan Indonesia di GOR Samapta, Kota Magelang, Rabu (29/6) menjadi momentum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merapatkan barisan menjelang event besar, Pemilu 2024.

Hadir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin serta pengurus dan tokoh PKB.  Seperti Dewan Syura DPW PKB Jawa Tengah KH Ahmad Badawi Basyir. Juga Waketum DPP PKB yang juga inisiator koalisi Semut Merah Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Wabendum Bambang Susanto serta sejumlah tokoh pusat dan daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf mengatakan apel kebangkitan ini merupakan langkah DPW PKB Jateng dalam merapatkan barisan menjelang event besar. Ia melaporkan seluruh pengurus PAC di Jawa Tengah yang berjumlah 3.000 orang hadir untuk memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin.

Baca juga:  Jatuh Cinta sejak Pertama Datang ke Tingal

Gus Yusuf  mengaku kegiatan ini menjadi tombo kangen, setelah dua tahun DPW PKB Jateng tidak bisa menyelenggarakan acara secara terbuka. Ini menjadi wujud kebersamaan, kesolidan, dan kekompakan PKB Jawa Tengah untuk menyongsong kemenangan 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus PKB di seluruh Jateng yang hadir dengan satu tujuan, satu tekad, dan satu niat untuk memenangkan PKB di tahun 2024. Dan memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024 datang,” ucapnya.

Dalam apel kebangkitan tersebut, DPW PKB Jawa Tengah juga melaunching film berjudul “Jalan Kebangkitan”. Film ini untuk menarik minat kaum milenial dan menyakinkan mereka, bahwa partai yang peduli dengan kaum milenial adalah Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia menambahkan setelah apel kebangkitan, anggota fraksi PKB baik tingkat satu maupun tingkat dua akan digembleng untuk melaksanakan bimbingan teknis di Hotel Atria, Kota Magelang. Hal ini untuk menindaklanjuti instruksi dari ketua umum, bahwa politik PKB adalah politik kehadiran. “PKB harus siap hadir, melayani, dan mendampingi masyarakat dalam situasi apapun,” tegasnya.

Gus Yusuf mengajak seluruh kader PKB di Jawa Tengah merapatkan dan menyolidkan barisan kemenangan PKB di 2024. Serta kemenangan Gus Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. “Saya berharap kepada teman-teman di Jawa Tengah fokus di daerah masing-masing. Tidak usah terpengaruh dengan berita atau isu di media sosial,” ujarnya.

Apel kebangkitan dihadiri seluruh DPC PKB Jawa Tengah. Tak hanya itu para simpatisan juga konvoi motor berkeliling Kota Magelang.  Anggota DPC PKB Kabupaten Banyumas Rifki Maulana mengatakan partisipan Kabupaten Banyumas yang menghadiri acara ini berjumlah 130 orang.

Baca juga:  Positif Covid, Loncat dari Lantai 6

“Harapannya Gus Muhaimin dapat menjadi presiden atau setidaknya wakil presiden di 2024 nanti,” paparnya. Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Wonosobo Suwondo Yudhistiro berharap Gus Muhaimin dapat maju dalam kontesasi Pilpres 2024.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman. (ROFIK SYARIF G P /JAWA POS RADAR SEMARANG)

DPAC Sudah Terbentuk di Semua Kecamatan

Konsolidasi terus dilakukan DPW PKB Jateng guna menyukseskan target Pemilu 2024. Yakni memenangkan Pemilu dan mendudukkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai presiden Republik Indonesia. Mesin partai terus diperkuat, hingga ke tingkat paling bawah.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman mengatakan untuk memperluas jangkauan program-program PKB ke daerah, DPW PKB Jateng berhasil membentuk perwakilan di setiap daerah tingkat kota, kecamatan, dan di seluruh desa. “Hasilnya DPAC PKB se-Jateng berhasil melengkapi pengurusnya di setiap anak cabang dan sudah terbentuk 100 persen,” ujar Sukirman yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Jateng ini.

Para ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Jateng, kemarin dikukuhkan oleh Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori. Mereka akan langsung bekerja untuk terus memperkenalkan visi misi PKB kepada masyarakat luas.

Keberhasilan konsolidasi DPW PKB Jateng ini mendapatkan apresiasi dari Gus Muhaimin. DPW PKB Jateng menjadi salah satu DPW yang paling lengkap kepengurusannya hingga ke tingkat DPAC. Menurut wakil ketua DPR RI ini, kerja DPW Jateng ini bisa menjadi contoh DPW-DPW lainnya dalam menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Gus Muhaimin juga berpesan kepada para pengurus DPAC untuk memperbanyak pendekatan kepada masyarakat, serta mengenalkan tema yang diusung PKB. “Gaungkan gotong royong untuk Indonesia adil, makmur dan sejahtera kepada siapa saja,” ujarnya. (rfk/mg1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya