alexametrics

Cerita Warga yang Panik saat Kebakaran di RSUP Kariadi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID—Sejumlah warga mengaku melihat langsung kepulan asap dari Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Semarang. Kepulan asap putih, dalam sekejap membesar, sehingga warga yang berdomisili tak jauh dari RS tersebut, panik.
Andreas, 50, warga Bergota mengaku kaget saat api cepat membesar.

“Ya panic, cepat-cepat saya beritahukan ke tetangga,” kata Andres. Hal senada diutarakan Wasdiun, 45, driver ojol yang mangkal di depan RSUP dr Kariadi.

“Begitu api membasar, terdengar kepanikan daris sekitar RS. Mungkin keluarga pasien,” ucapnya.

Dari video yang beredar di Whatsapp Grup BPBD Kota Semarang, kebakaran membuat warga di sekitar lokasi panik. Beberapa ledakan muncul seiring dengan api yang makin membesar.

Baca juga:  Hendi Rangkul CPNS, Petakan Masalah Perkotaan

Polrestabes Semarang telah merilis bahwa titik api berasal dari ruang rekam medic di Gedung Kasuari, pukul 18.30 Kamis (30/12) malam.

Kepulan asap pun menyebar dan masuk dengan cepat ke bangsal pasien sehingga membuat petugas medis panik berhamburan menyelamatkan pasien.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar yang berada di lokasi langsung mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan upaya penyelamatan pasien serta meminta Dinas Kebakaran untuk segera meluncur.

“Terlihat dari kantor kami, asap mengepul dan kami langsung kerahkan personil untuk penanganan. Pasien dulu yang utama”, kata Irwan. Saat ini proses pemadaman masih berlangsung, sedangkan evakuasi pasien sudah selesai dilakukan untuk dipindahkan ke Paviliun Garuda. (isk)

Baca juga:  Polrestabes Semarang Sediakan Vaksin untuk 17 Ribu Orang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya