alexametrics

Antisipasi Gelombang Covid-19 Pascalibur Nataru, Pastikan Vaksinasi Sudah 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang–Mengantisipasi gelombang baru Covid-19, Pemprov Jateng diminta merampungkan vaksinasi hingga 100 persen. Hal ini penting agar seluruh warga sudah tervaksinasi sebelum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri mengatakan, ini merupakan upaya antisipasi munculnya gelombang baru Covid-19 ataupun klaster Nataru. Saat masa liburan ini kemungkinan akan banyak yang berpergian keluar rumah.

“Pemprov harus mengambil langkah agar tidak ada gelombang ketiga klaster Nataru. Karena kemungkinan besar akan banyak masyarakat yang berlibur dengan keluarga di malam natal dan tahun baru,” katanya.

Politisi PKS ini, menilai pemprov harus memasifkkan vaksinasi serta menggencarkan sosialisasi untuk tetap taat prokes dimana pun berada. Apalagi beberapa tempat wisata sudah dibuka. “Agar saat libur panjang nanti, masyarakat tetap beraktivitas dengan aman,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Persebaran Virus Flu Babi Jenis Baru

Dinas Kesehatan Jawa Tengah mencatat ada 28.727.805 warga sudah tervaksinasi. Dengan rincian vaksinasi tahap satu 17.525.393 orang, serta vaksinasi tahap dua 10.161.791 orang. Adapun vaksinasi menyasar padatenaga kesehatan, warga lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, masyarakat umum serta remaja usia 12 sampai 17 tahun. “Sebelum Nataru seharusnya sudah 100 persen, agar tidak ada lagi gelombang susulan,” tegasnya.

Quatly meminta masyarakat tetap disiplin dan waspada meski penanganan Covid-19 di Jawa Tengah menunjukkan tren yang positif. Kasus memang terus menurun. Tapi jangan euforia dulu, tetap dijaga semuanya supaya sampai di garis finish dengan aman dan selamat. “Kami mengapresiasi satgas covid dari setiap kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk penanganan covid,” tambahnya. (fth/zal/ida)

Baca juga:  Tiga Pedagang Positif Covid-19, Pasar Karangayu Ditutup

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya