alexametrics

Jadwal Lengkap Liga 3 Jateng 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Liga 3 Jateng akan segera bergulir pada 31 Oktober mendatang. Liga 3 Jateng tahun 2021 ini akan diikuti oleh 26 tim dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka akan bertanding mulai 31 Oktober-11 November. Terbagi ke dalam lima grup. Akan memperebutkan gelar juara untuk naik ke Liga 2.

Hal tersebut terungkap melalui laman resmi PSSI Jateng yang telah merilis jadwal pertandingan Rabu (27/10) kemarin. Sebelumnya jadwal kick off sempat mengalami kemunduran satu pekan, guna membereskan perizinan dan persiapan pihak sponsor. Namun mundurnya Liga 3 tidak mempengaruhi semangat tim yang akan bertanding.

Hari pertama pembukaan, akan ada dua pertandingan di dua tempat berbeda. Yakni Persip Pekalongan melawan Persab Brebes yang akan digelar di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Serta ada laga PSIP Pemalang melawan Persikaba Blora di Stadion Mochtar Pemalang. Nantinya laga akan memakai sistem home tournament. Satu grup diselesaikan di satu stadion.

Baca juga:  SAFIRA, Belajar Pluralisme dari Penelitian Lapangan

Menariknya jadwal Liga 3 ini akan digelar semuanya pada siang sampai sore hari. Tidak ada pertandingan yang digelar di malam hari. Yakni sesi pertama pukul 13.00, kemudian sesi kedua pukul 15.30. Selain itu akan mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi menghimbau kepada seluruh suporter fanatik tim masing-masing agar tidak hadir ke stadion. Dengan harapan, Liga 3 bisa berjalan dengan baik. Ia juga sudah berkoordinasi dengan manajemen tim untuk sosialisasi kepada suporternya. “Tentunya itu sudah kami desain agar suporter tidak hadir di lapangan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Edi mengaku pihaknya juga sudah memberikan solusi agar pendukung klub bisa tetap menikmati pertandingan tim kesayangannya. Yakni dengan menyiapkan siaran streaming melalui aplikasi vidio.com. “Pihak Liga 3 sudah menyiapkan streaming agar suporter tetap bisa mendukung dari rumah masing-masing,” tandas Edi. (haw/ida)

Baca juga:  Lirik Lagu Mars Hari Santri Nasional 2021

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya