alexametrics

Stok Vaksin DPT di Kota Semarang Menipis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang-Stok vaksin DPT (Difteri, Pertusis, dan Tetanus) yang biasa diberikan kepada anak-anak semakin menipis. Padahal vaksin ini sangat dibutuhkan bagi balita. Sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memproduksi antibodi, dan memerangi infeksi dari ketiga penyakit tersebut jika sewaktu-waktu menyerang.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang M Abdul Hakam menerangkan, menipisnya stok vaksin DPT ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Semarang, hampir di semua kota di Indonesia. “Ini karena distribusinya kosong,” katanya kemarin.
Kapan kepastian stok vaksin DPT datang kembali, Hakam belum mendapatkan kepastian. Pasalnya jatah vaksin dari pusat belum diketahui kapan akan didrop ke daerah. “Kalau barang sudah ada, pasti akan kami lakukan vaksinasi kepada balita,” ungkapnya.
Hakam berharap dalam waktu dekat Dinkes bisa segera menerima stok vaksin DPT dan bisa segera memberikannya pada balita yang belum mendapatkan vaksin DPT. “Ada keluhan warga yang belum mendapat vaksin DPT bahkan langsung mengeluh ke sosmed Dinkes, tapi kami jawab agar sabar. Kalau stok sudah ada, langsung kami berikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya