alexametrics

Polsek Mungkid Amankan Delapan Motor Balap Liar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid-Dua dari delapan unit sepeda motor masih terparkir di depan Polsek Mungkid ketika koran ini berkunjung Jumat (8/10/2021) pukul 13.00. Sementara 6 kendaraan lain sudah diambil pemiliknya.
Kapolsek Mungkid AKP M. Ahadi menuturkan, pihaknya mengamankan kendaran-kendaraan tersebut Rabu (6/10/2021) pukul 02.00 dini hari. Karena untuk balapan liar. Berawal dari laporan warga tentang adanya balap liar di Jalan Magelang-Jogjakarta, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid. “Delapan motor. Pelakunya melarikan diri,” ujarnya.
Kendaraan-kendaraan tersebut hanya bisa diambil oleh para orang tua pelaku. Dengan catatan, dokumen kendaraannya lengkap Ahdi juga meminta agar sepeda motor tersebut diperbaiki sesuai standar.
“Kemarin ada yang dimodif, ada yang protoloan. Kalau yang penonton relatif agak lengkap. Kalau yang pelaku kan sudah protolan,” jelasnya.
Lanjut Ahdi pelaku balap liar tidak hanya berasal dari Kecamatan Mungkid. Ada beberapa yang berasal dari Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Mertoyudan. Menurutnya, mereka menggelar balap liar secara berpindah-pindah.
“Ketika di sini banyak patrol, berpindah ke tempat yang sepi,” ujarnya.
Ahdi mengimbau masyarakat untuk andil dalam memberikan informasi. Shock terapy dari kepolisian juga perlu disosialisasikan. “Sehingga tidak ada masyarakat yang melakukan (balap motor) atau menonton,” pungkasnya. (rhy/lis)

Baca juga:  Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Robohkan Pagar Gedung Dewan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya