alexametrics

Penyandang Disabilitas Intelektual Kota Magelang Menerima Bantuan dari BBRSPDI Kartini Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Disabilitas intelektual di Kota Magelang terima bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kemensos. Bantuan itu disalurkan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung.
Kepala BBRSPDI Kartini Temanggung Rachmat Koesnadi mengatakan ada 31 penyandang disabilitas intelektual yang mendapat bantuan. Berupa paket sembako. Antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, susu kotak, dan madu. Menurut dia, bantuan ini dibutuhkan para penerima untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.
“Salah satu tujuan Atensi mendukung pemenuhan kebutuhan hidup layak bagi setiap pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS). Terutama para penyandang disabilitas,” ungkapnya di aula Panti Asuhan Mayu Dharma Putra Kota Magelang.
Kemensos, kata dia, juga mendukung program layanan rehabilitasi sosial di daerah dengan menyinergikan program Atensi. Karena program ini untuk membantu mengatasi masalah kehidupan disabilitas mencapai kesejahteraan sosial.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Bambang Nuryanta menyebutkan, penyaluran bantuan atensi seirama dengan layanan rehabilitas sosial di daerah. (put/lis)

Baca juga:  Jersey Minimalis dan Elegan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya