alexametrics

Nahjah Failusufa Wakili Jateng Lomba STQ Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo-Nahjah Failusufa Albab mewakili kafilah Jawa Tengah dalam lomba STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara. Ia mengikuti lomba pada cabang tilawah golongan anak-anak putri (16-25/10/2021).
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berpesan agar Nahjah agar membawa nama baik Wonosobo dan Jawa Tengah. Afif menyampaikan kepada kalifah dari Wonosobo agar melaksanakan amanah dibarengi semangat tinggi. Dijiwai niat ibadah. Mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Alquran.
Selain untuk meraih prestasi, yang terpenting adalah menggerakan gairah umat Islam untuk lebih giat dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Alquran. Serta mengaplikasikan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari.
“STQ ini hanya salah satu sarana. Tetapi inti dari itu bagaimana Alquran bisa membumi, menjiwai, dan akhirnya bisa memberikan berkah, kemanfaatan bagi kita semua. Ini selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Wonosobo yang agamis dan religius,” ujar Afif Nurhidayat ketika menerima Nahjah yang hendak berangkat ke Maluku.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Wonosobo Jaelan Sulat menyampaikan pemerintah selalu mendorong munculnya potensi potensi yang ada di Kabupaten Wonosobo.
“Proses pembinaan dan seleksi yang dilakukan Kementerian Agama Wonosobo, sejauh ini sudah berjalan dengan sangat baik. Seperti mengutus kafilah yang mewakili Wonosobo untuk Jawa Tengah tidak muncul begitu saja. Tetapi itu merupakan proses dari pembinaan dan seleksi yang sudah dilaksanakan,” ungkap Jaelan.
Selain itu dengan Lembaga Pendidikan Taman Alquran (LPTQ), yang melalui Badan Koordinasinya bisa mencetak generasi generasi yang handal dalam membaca Alquran. Ke depan bisa lebih banyak lagi mengirimkan wakil wakil Wonosobo di ajang lomba keagamaan. Melalui seleksi dan kompetisi yang dilakukan jauh-jauh hari. (git/lis)

Baca juga:  Pers Harus Tetap Kritis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya