alexametrics

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Digadang Menasionalkan Produk Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang–Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz berharap kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mampu melambungkan produk-produk Kota Magelang ke kancah nasional dan internasional.
“Alhamdulillah, Kota Magelang menjadi salah satu tempat yang dikunjungi beliau (Menparekraf, Red), mudah-mudahan produk-produk lokal kita bisa diterima di seluruh Indonesia maupun luar negeri,” kata dokter Aziz dalam acara Pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia, workshop pelaku ekonomi kreatif di Hotel Puri Asri Kamis (7/10/2021).
Sementara Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong UMKM dan kewirausahaan di Kota Magelang bangkit. Mampu menangkap peluang, seiring pengembangan destinasi wisata superprioritas Candi Borobudur. Ia akan terus memantau geliat pariwisata di sekitar Borobudur. Pasalnya, pengembangan Kata Kreatif Indonesia di Kota Magelang merupakan yang ke-16 dari 25 yang dibantu kurasi.
Hal lain yang dia bahas, soal cara menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Fasilitasi program Kata Kreatif ini, kata dia, wujud dukungan pemerintah dalam mempertahankan tersedianya lapangan kerja.
“Kami ke sini untuk memberikan bantuan UMKM dan kewirausahaan,” imbuhnya.
Dalam acara ini, diserahkan bantuan bagi pelaku UMKM dan kewirausahaan. Ia berpesan, pentingnya memperbaharui strategi dalam beriwirausaha. Tidak bisa hanya dengan cara lama. Diperlukan upskilling dan reskilling. Dia akan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait kesiapan Kota Magelang menghadapi lonjakan pariwisata. (put/lis)

Baca juga:  Hukuman Harus Diperberat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya