alexametrics

Masuk Polres Magelang Wajib Scan Barcode

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Polres Magelang mewajibkan masyarakat yang masuk mapolres untuk melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Selama lima hari pelaksanaan sejak 4 Oktober sampai 8 Oktober masih banyak warga yang belum men-download aplikasi. Sehingga harus diarahkan terlebih ketika masuk mapolres.
“Sampai saat ini masih ada sebagian masyarakat yang datang ke polres belum download aplikasi PeduliLindungi. Kami sudah pasang barcode di beberapA titik untuk antisipasi antrean,” kata Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun, Jumat (8/10).
Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewajiban scan barcode aplikasi PeduliLindungi ketika masuk ke Mapolres Magelang. Baik lewat media sosial maupun polsek jajaran.
“Scan barcode bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang masuk ke lingkungan kantor Polres Magelang. Bila saat scan barcode ditemukan warna hitam, akan kami bawa ke dokter. Untuk mengetahui apakah yang bersangkutan masih terpapar atau tidak,” tutur Sajarod. Selain di Polres, scan barcode tersebut juga berlaku di kantor polsek jajaran.
Sajarod menambahkan, kewajiban scan barcode juga diharapkan bisa membuat Polres Magelang mengetahui masyarakat yang belum vaksin, kontak erat, dan lain sebagainya. (man/lis)

Baca juga:  Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya