alexametrics

Jaring Pemain Muda Berbakat, PSIS Luncurkan Sekolah Sepak Bola

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang resmi meluncurkan PSIS Development yang diharapkan menjadi wadah pembinaan bakat pesepak bola usia muda dari umur 6 tahun hingga 18 tahun yang akan dikembangkan dengan kurikulum sepak bola modern.

Di PSIS Development, para siswa akan mendapat pelatihan sepak bola di lapangan berstandar internasional, Stadion Citarum tiga kali dalam seminggu bersama pelatih-pelatih berlisensi seperti Muhammad Ridwan (Lisensi A AFC), Khusnul Yakin (Lisensi B AFC), Imam Rohmawan (Lisensi B AFC), Rifqi Hadiyanto (Lisensi B AFC), dan Riyadi (Pelatih Kiper Lisensi C).

Selain pelatihan teknik dan taktik di lapangan, PSIS Development juga akan menyediakan sesi gym, kelas analisa video, kelas video, kelas program nutrisi, dan kelas konsultasi.”PSIS Development wujud nyata PSIS dalam mempersiapkan tim di masa depan.  Nantinya di PSIS Development akan diajarkan bagaimana bermain sepak bola modern dan segala ruang lingkup sepak bola baik di dalam mau pun luar lapangan,” tandas CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (1/3/2021) di Stadion Citarum.

Baca juga:  Pemain Senior PSM Ini Bakal Jadi Perhatian Khusus PSIS

Sementara itu, Muhammad Ridwan yang merupakan direktur akademi PSIS juga mengatakan bahwa PSIS Development diharapkan mampu mencetak generasi emas pesepak bola yang bisa berprestasi di kancah nasional mau pun internasional.

“PSIS Development ini bisa sebagai wadah pembinaan usia muda untuk mencetak pesepak bola modern yang memiliki kepribadian unggul di dalam mau pun luar lapangan,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia ini. (rls/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya