alexametrics

Prof Listyani Profesor Perempuan Kedua UKSW

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menambah satu guru besar. Prof Listyani menjadi perempuan kedua di UKSW yang menyandang gelar guru besar.

Prof  Listyani merupakan dosen di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Guru Besar bidang pendidikan bahasa Inggris ini menuturkan, raihan gelar guru besar merupakan puncak karir tertinggi bagi seorang dosen. Namun hal itu dirasakannya bukanlah sebagai prestasi terakhir. Melainkan sebagai awal dari sebuah tanggung jawab yang baru.

“Saya merasa ini awal tanggung jawab yang lebih besar lagi. Amanah dari negara yang harus saya pertanggungjawabkan,” katanya.

Listyani memulai karirnya sebagai dosen di UKSW sejak Maret 1999. Lulusan S1 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKSW (sekarang FBS-red) ini menyelesaikan pendidikan S2nya di English Language Studies (ELS) Universitas Sanata Dharma tahun 2006. Pendidikan S3 Ilmu Pendidikan Bahasa  di Universitas Negeri Semarang diselesaikannya tahun 2017.

Baca juga:  Hari Ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Launching Kampung Hebat 2019 Bersama Jawa Pos Radar Semarang

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara Ph.D menyampaikan selamat atas gelar Guru Besar yang telah resmi disandang Listyani. “Selamat,  bertambah lagi satu staf yang menerima SK Guru Besar, semoga menjadi berkat bagi UKSW,” kata Neil. (sas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya