alexametrics

Ganjar Apresiasi Distribusi Lima Juta Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi gerakan kemanusiaan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Aice Group yang mendistribusikan lima juta masker untuk Provinsi Jateng. Ganjar berharap, gerakan dan bantuan tersebut turut menghambat laju penularan Covid-19 di Jateng.

“Langkah riil di masyarakat yang dilakukan lewat lima juta masker ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan bersama dalam melawan virus,” kata Ganjar kapada Jawa Pos Radar Semarang.

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan bahwa masyarakat dan seluruh aparat harus disiplin dan tegas dalam menegakkan aturan 3M. Tidak ada pengecualian. Kampanye edukatif dan distribusi logistik ke masyarakat bawah akan jauh lebih efektif menahan laju penularan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Baca juga:  Atlet Muda Jateng Sabet Emas Gulat Dunia

“Saya meyakini, gerakan pent helix yang dilengkapi dengan ketegasan pemerintah bersama berbagai elemen seperti kepolisian, TNI dan tokoh agama akan efektif menahan laju penularan Covid-19,” imbuh Ganjar.

Selain itu, kombinasi dari pendisiplinan bisa menjadi contoh penerapan prokes di wilayah lain. Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jateng-DIJ Mujiburrahman menyatakan, ketegasan kepala daerah dalam menegakkan aturan kedisiplinan sangat krusial bagi masyarakat. Di GP Anshor sendiri, aktivitas organisasi sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Saya yakin, Pak Ganjar memiliki keberanian untuk menindak apabila terjadi kerumunan. Baik yang muncul secara alamiah misalnya saat libur panjang. Maupun kerumunan yang memang sengaja dibuat oleh masyarakat,” kata Mujib.

Baca juga:  Spontan, Bupati Wihaji Angkat Tunanetra Jadi Staf dengan Gaji Rp 1,9 Juta

Sementara itu, Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan bahwa perusahaan senantiasa konsisten mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kondisi kesehatan warga. Serta menjalankan kebijakan yang efektif dalam menghindari pandemi di Indonesia. “Penguatan imunitas dan perlindungan nyawa masyarakat menjadi bagian dari visi sosial perusahaan. Kampanye kemanusiaan ini akan selalu menjadi bagian dari proses bisnis Aice,” ungkap Sylvana. (avi/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya