alexametrics

Ternyata Emak-Emak Rentan Tergiur Politik Uang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Perempuan terutama emak-emak adalah penyumbang angka money politic (politik uang) tertinggi. Hal itu sesuai data dari Bawaslu Kabupaten Semarang.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Semarang Ummi Nu’amah mengungkapkan, kondisi tersebut menjadi satu kelemahan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Semarang.”Perempuan saat ini masih menjadi objek dalam kepemilihan, apalagi  politik uang,” ujarnya.

Herannya hingga saat ini politik uang menjadi budaya yang biasa saja. Pemangku kepentingan atau stakeholder di semua tingkatan dinilainya sangat berpengaruh. Bawaslu hingga kini sedang berupaya memberi sosialisasi kepada emak-emak untuk tidak terpengaruh.

Meski dalam prakteknya karena dorongan terus menerus menjadi terpengaruh. Demokrasi yang ada harus benar-benar demokrasi yang bermartabat dan berintegritas.”Tapi mungkin SDM itu bagian dari faktor adanya politik uang. Balik lagi ke ekonomi, biasanya menjadi alasan. Namun kami yakin kebudayaan tersebut bisa hilang,” tandasnya. (ria/zal/bas) 

Baca juga:  Harga Gas Bumi RT Sesuai Regulasi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya