alexametrics

Bus Rem Blong di Turunan Dusun Jengkol, Empat Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Kecelakaan karambol terjadi di jalan raya Dieng-Wonosobo, Rabu (30/9/2020) pukul 15.30. Tepatnya di turunan Jalan Desa Kuripan, Kecamatan Garung. Kecelakaan terjadi karena bus pariwisata mengangkut 31 penumpang mengalami rem blong lalu menghantam kendaraan yang berada di depannya.  Sedikitnya lima kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut. Diketahui empat korban meninggal dunia, puluhan lainnya mengalami luka. Korban dirawat di RSUD Setjonegoro, RS PKU Muhammadiyah, dan RSI Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, kecelakaan bemula dari bus pariwisata KJM Putra nopol K 1446 BL asal Jepara melaju dari arah Dieng turun menuju ke Wonosobo. Sampai di turunan Dusun Jengkol, Desa Kuripan, Kecamatan Garung mendadak rem blong. Sehingga menabrak satu sepeda motor, kemudian mobil Honda Jazz, lalu menghantam dua motor lain dan menabrak satu mikrobus. Bus baru berhenti setelah menabrak pohon.

Baca juga:  Peduli Kemanusiaan, Pegadaian Serahkan CSR Rp 1,15 M

“Saya belum bisa pastikan, sekarang masih kita inventarisasi jumlah korbannya. Karena memang melibatkan banyak kendaraan,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian sore kemarin.

Ditambahkan Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Harman R Sitorus, kecelakaan melibatkan lima kendaraan. “Kita belum pastikan juga siapa saja pemilik kendaraan dari mana saja yang lainnya,” terangnya.

Dua korban meninggal di lokasi kejadian adalah pengendara sepeda motor yang terlindas bus, dan satu mikrobus yang dihantam bus wisata dari belakang.

“Korban jumlahnya banyak akibat kecelakaan karambol tersebut. Kondisi mobil yang ditabrak ringsek semua. Mulai dari sepeda motor dan termasuk mikrobus,” ujar kasatlantas.

Korban meninggal diketahui sebagai Sri Dewi Rejeki, 34, warga Panjangsari Baru RT 03 RW10 Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung; Zaenal Abidin, 44, asal Desa Wedelan RT 02 RW 04, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara; Pujiyanto, 30, warga Dusun Mulyosari, Desa Serang Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo; dan Saranta, 61 asal Bengkok RT 02 RW 08 Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Zaenal Abidin merupakan sopir bis pariwisata.

Baca juga:  Mantan Sopir Angkot Jadi Dosen Berdedikasi

“Kita belum bisa pastikan apakah korban itu yang ada di kendaraan sepeda motor atau sebagai penumpang mikrobus,” kata Harman. (git/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya