STIKES Muhammadiyah Siap Dibangun

325
KAMPUS BARU : Peletakan batu pertama pembangunan STIKES Muhamadiyah oleh Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo.
KAMPUS BARU : Peletakan batu pertama pembangunan STIKES Muhamadiyah oleh Sekda Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo.

RADARSEMARNG.ID, RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Perguruan tinggi di Kabupaten Wonosobo terbilang sedikit. Hingga 2019, hanya ada satu perguruan tinggi yang masih eksis. Maka, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) menambah kampus baru di Wonosobo.

Ketua PDM Wonosobo Bambang Wen mengatakan pihaknya segera membangun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari milad ke-107 Muhammadiyah yang juga bertepatan dengan milad STIKES ke-1. “Hal ini terhitung sejak turunnya SK izin operasional pendirian STIKES pada milad ke-106 tahun lalu di Lamongan oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

Menurutnya, STIKES Muhammadiyah yang akan dibangun itu membuka satu Prodi Farmasi. Sudah tersedia tanah 3,2 hektare. “Desain gedung sendiri sudah fiks. Sementara dalam setahun ini diharapkan sudah memiliki gedung yang megah dan terindah di Wonosobo,” lanjutnya.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo menyampaikan dengan bertambahnya kampus baru akan ikut membangun dunia pendidikan. Khususnya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Wonosobo. Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo mengapresiasi berdirinya STIKES Muhammadiyah. Ia berharap STIKES bisa berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga wonosobo mampu bersaing di kelas dunia. (git/lis)