alexametrics

Butuh Anggaran Rp 850 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEMERINTAH Kota Semarang telah menawarkan megaproyek Simpang Lima underground kepada calon investor lewat Semarang Bussines Forum (Sembiz) 2019. Proyek ini berkonsep super block empat lantai di bawah Lapangan Simpang Lima, yang berfungsi sebagai mix used building. Dilengkapi dua lantai parkir, serta jalur yang menghubungkan mal, pertokoan, masjid, dan perkantoran yang ada di sekitar Simpang Lima.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang Ulfi Imran Basuki mengatakan, konsep Simpang Lima underground merupakan proyek strategis yang memiliki nilai berlian. Karena sebagai wajah utama Kota Semarang dan sebagai pusat berkumpulnya masyarakat.

Lalu bagaimana dengan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Simpang Lima? Pemkot Semarang tidak akan serta merta menghilangkan para PKL yang selama ini sebagai daya tarik masyarakat maupun wisatawan untuk perkumpul di jantung kota. Konsep Simpang Lima underground telah mencakup keberadaan PKL tersebut.

Baca juga:  Pabrik Segera Beli Tembakau Petani

“PKL yang ada saat ini, ke depan akan ditempatkan di basement I. Di sana akan menjadi pusat jajanan serba ada yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat,” kata Ulfi.

Konsep Simpang Lima underground tersebut telah ditawarkan dalam Forum Sembiz 2019 beberapa waktu lalu. Sejumlah calon investor pun tertarik. Memandang konsep pembangunan yang menarik dan akan menjadi magnet masyarakat. Baik untuk berbelanja, berekreasi, maupun berkumpul. Simpang Lima underground diyakini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat. Nilai investasi yang ditawarkan sekitar Rp 650 miliar. “Kalau keseluruhan dengan jalan keluar masuk dan infrastruktur jalan lingkar dan jalur pedestrian, termasuk PKL dan landscape-nya, dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp 850 miliar,” kata Ulfi. (zal/aro)

Baca juga:  Satlantas Polres Kendal Sikat Habis Knalpot Brong

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya