alexametrics

Wihaji: Peningkatan IPM di Tangan Disdikbud

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Bupati Batang Wihaji meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan evaluasi untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Menurutnya, peningkatan IPM berada di tangan Disdikbud.
“Dalam peningkatan IPM ada tiga hal yakni evaluasi, pemantapan penyusunan rencana dan implementasi rencana strategis, sehingga jelas target yang akan dicapai,” kata Wihaji Jumat (25/10).

Oleh karena itu, Disdikbud harus menindaklanjuti evaluasi tersebut agar dapat bersaing dengan daerah lain untuk bangkit dari ketertinggalan. Dan harus melibatkan semua stakeholder untuk berpacu membangun Batang.

“Tahun 2018 IPM di angka 67, ke depan kita optimistis saja, kita target minimal di atas 70 harus melebihi Provinsi Jawa Tengah,” harapnya.

Baca juga:  Kebijakan Gojek Sudah Tepat untuk Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Mitra di Medan

Sementara Kepala Disdikbud Kabupaten Batang Achmad Taufiq menjelaskan, membangun pendidikan dan kelestarian kebudayaan di sini membutuhkan waktu yang panjang. Ketekunan dan biaya yang besar agar mendapatkan generasi intelektual yang berbudaya.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya menggandeng dengan stakeholder untuk ikut mengevaluasi hasil kinerja Disdikbud dan terlibat pula dalam merumuskan rencana strategisnya,” jelasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya