alexametrics

PGRI Jateng Gelar Suksesi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng segera melakukan pergantian pimpinan baru. Setelah habis masa bakti kepengurusan 2014-2019.
Sekretaris Umum PGRI Jateng sekaligus kandidat kuat calon ketum baru, Muhdi menuturkan pemilihannya nanti akan dilakukan dalam Konferensi Provinsi PGRI Jateng.

Rektor Universitas PGRI tersebut menjamin seluruh proses berdasarkan kedaulatan anggota. Tiap kelompok pengurus PGRI kota/kabupaten dan cabang berhak mengusung calon yang dikehendaki guna ikut verifikasi pencalonan. Nantinya terpilih 25 calon pengurus yang lolos termasuk di dalamnya calon ketum baru untuk dapat maju dalam pemilihan yang akan diselenggarakan 20 Oktober mendatang di Universitas PGRI Semarang (Upgris).

“Kami belum bisa menyebutkan siapa saja calonnya. Sampai saat ini, semua anggota memiliki hak mencalonkan diri. Yang pasti ketum periode sekarang sudah menyatakan diri tidak bersedia menjabat kembali. Jadi akan ada pemimpin baru yang siap menahkodai PGRI Jateng 5 tahun ke depan. Persyaratan calon, minimal sudah pernah menjadi pengurus PGRI pada dua tingkat di bawahnya,” ujarnya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (17/10) kemarin.

Baca juga:  Pentingnya Motivasi Kepala Sekolah Bagi Guru di Masa PTMT

Dirinya menambahkan untuk anggota yang memiliki suara dalam menentukan ketum baru berasal dari 5 orang perwakilan dari pengurus PGRI dari 35 kabupaten/kota se-Jateng dan 2 orang perwakilan dari 637 pengurus cabang yang tersebar di berbagai instansi seperti Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama. Sehingga ada sekitar 1449 pemilih yang memegang suara memilih ketum baru tersebut.

Sementara itu Ketum PGRI Jateng, Widadi membenarkan pihaknya memang tidak berniat masuk kembali dalam bursa pencalonan ketum baru nanti. “Saya hanya ingin ketum dan pengurus yang baru dapat meneruskan perjuangan kami untuk memajukan dunia pendidikan di Jateng,” katanya. (akm/ida)

BERI PENJELANGAN : Ketum PGRI Jateng, Widadi memberikan keterangan terkait mekanisme Konferensi PGRI Jateng 2019-2024 di kantor PGRI Jateng, Kamis (17/10) kemarin.(Dewi Akmalah/ Jawa Pos Radar Semarang)

Baca juga:  Praktikum Larutan Elektrolit dengan Mudah di Rumah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya