alexametrics

Dari Basket, Jadi Athletic Director

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Olahraga sudah menjadi bagian hidup Laura Salvadora. Di bangku sekolah, ia merupakan atlet basket dengan kumpulan prestasi yang membanggakan. Kini, ia menjadi seorang Athletic Director di Mountainview Christian School Salatiga. “Dari kecil memang sudah dibiasakan olahraga dengan orang tua. Waktu kecil sempat main tenis, lalu beralih ke basket,” ujar dara kelahiran 1992 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sebagai seorang Athletic Director, Laura –sapaan akrabnya, bertanggung jawab untuk segala kegiatan olahraga di sekolah, seperti mengurus pelatih, mengadakan turnamen-turnamen (voli, basket, sepak bola, lari), dan mengurus administrasi departemen dan lingkungan olahraga. Namun kadang kala, ia merasa masih harus lebih banyak belajar agar dapat memberikan yang terbaik. “Karena memang pendidikanku kan di English Education, bukan Sports Management,” ungkap lulusan terbaik Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) 2017 dengan IPK sempurna ini.

Baca juga:  Plong, Ini Besaran Kenaikan Honor jadi Ketua RT

Cewek yang bercita-cita jadi travel blogger ini merasa banyak belajar dari para muridnya. Ia menceritakan tentang kisah anak kelas 1 SD yang mengajarkannya tentang kasih dan pengampunan. “Jadi, anak itu nangis karena nggak bisa ngegolin bola waktu belajar sepakbola. Trus temannya pegang mukanya dan nyemangatin sambil bilang bahwa life is harder than a game (hidup itu lebih berat dari sekadar permainan),” jelasnya.

Selama menjadi Athletic Director, pecinta gado-gado ini mengungkapkan telah sukses mengadakan turnamen basket antar Sekolah Internasional di Jawa dan Bali (IISSAC 2019). Ia juga berhasil lolos latihan dan sertifikasi Swimming Pool Lifeguard. “Training-nya susah banget, tapi untungnya lolos,” ujarnya sumringah.

Baca juga:  Polres Semarang Tanam 500 Bibit Buah untuk Warga Candirejo

Untuk ke depannya, Laura menyerahkan semuanya kepada Tuhan. “Entah nanti saya tetap mengajar atau tetap menjadi Athletic Director di Mountainviews atau di tempat lain. Aku serahin semua ke Tuhan,” tegasnya. Kini, ia menyebutkan bahwa ia masih dalam proses meraih mimpinya yaitu memiliki bisnis sendiri yang memberi dampak positif bagi lingkungannya. (mg5/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya