alexametrics

AKD Optimistis Rampung Oktober

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Jawa Tengah 2019-2024, masih terus dikebut penyelesaiannya. Awal Oktober, diprediksi bisa rampung. Sehingga DPRD Jateng bisa langsung bekerja dengan optimal. Saat ini, tata tertib (Tatib) DPRD Jateng masih terus digodok agar bisa segera rampung secepatnya.

Sejumlah agenda besar sudah menanti kinerja para wakil rakyat tersebut. Yang cukup urgen adalah pembahasan Rancangan APBD Jateng 2020. “Awal Oktober, semua AKD DPRD Jateng sudah harus rampung, karena banyak pekerjaan yang sudah menanti. Ini terus dikebut,” kata Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

Ia menambahkan, yang sangat mendesak adalah pembahasan RAPBD 2020. Mengingat semua pembahasan sudah harus selesai sebelum akhir tahun. Dengan begitu, semua program yang ada tidak terbengkalai. “Selain itu, berkaitan dengan program yang sudah ada dan dimasukkan dalam rancanangan tersebut. Bahkan jika pembahasan molor dari DPRD, bisa-bisa dewan tidak gajian selama enam bulan. Makanya semua harus sudah selesai sesuai target awal,” ujarnya.

Baca juga:  Komunitas Gowes Katahati, Berbagi untuk Warga dan Lingkungan

Bambang menjamin kebijakan yang diambil akan sesuai perencanaan. Pelaksanaan pembangunan juga harus sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat antara eksekutif dan legislatif. Ia dalam praktiknya tetap mendukung semua kebijakan yang sudah ada dan pro terhadap pembangunan dan pengentasan kemiskinan di Jateng. “Kami pastikan akan bekerja cepat. Jadi semua pembangunan dan agenda yang sudah disusun bisa terealisasikan di Jateng,” tegasnya.

Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin berharap penyusunan tata tertib dan alat kelengkapan dewan ini bisa diselesaikan secepatnya. Ia menambahkan, ada beberapa agenda yang harus diselesaikan. Terlebih dulu anggota DPRD menyusun peraturan tata tertib (tatib), membentuk fraksi, barulah kemudian pimpinan definitif. Tugas Setwan adalah menyiapkan administrasi seperti permohonan nama-nama pimpinan definitif dan pembentukan fraksi-fraksi. “Itu semua sudah kami siapkan konsepnya, semoga bisa segera rampung agar dewan bisa bekerja maksimal untuk pembangunan di Jateng,” tambahnya. (fth/ida)

Baca juga:  Banjir Landa Bengkulu, 12 Ribu Warga Mengungsi, ACT Dirikan 5 Posko Kemanusiaan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya