Mapsi Banyumanik Diikuti 642 Siswa

380
JUARA: Penyerahan penghargaan bagi juara Mapsi ke-22 Kecamatan Banyumanik. (ISTIMEWA)
JUARA: Penyerahan penghargaan bagi juara Mapsi ke-22 Kecamatan Banyumanik. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID. SEMARANG-Sebanyak 642 siswa mengikuti lomba Mata Pelajaran Islam (Mapsi) tahun 2019/2020 tingkat Kecamatan Banyumanik. Kegiatan ke-22 ini berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Hidayatullah, Srondol Wetan Sabtu (14/9) lalu.

Korsatpen Banyumanik, Sumiyati menyampaikan, tema Mapsi kali ini adalah ajang berlomba, berkarya, dan bergembira, mewujudkan generasi muslim yang cerdas, aktif, kreatif, ceria dan berakhlak mulia. “Hampir semua sekolah dasar yang ada menyertakan siswanya. Tahun ini ada 14 lomba dalam dua macam bidang. Yakni bidang Pendidikan Agama Islam atau PAI, BTQ, Ketrampilan, dan Bidang Seni Islami,” paparnya.

Menurut Ketua KKG PAI Banyumanik, Rustam, peserta Mapsi dari 37 SD negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Banyumanik. Bagi juara pertama, berhak mewakili kecamatan untuk tampil di tingkat kota. Partisipasi peserta Mapsi Banyumanik, lanjut Rustam, paling banyak di Kota Semarang. “Prestasi kita cukup membanggakan. Tahun kemarin bisa mengirimkan wakil ke tingkat provinsi hingga 5 siswa. Antara lain di lomba Kitobah, Hifdil Quran dan Adzan,” jelasnya.

Hasil Mapsi Banyumanik ke-22, tuan rumah SD Hidayatullah meraih enam prestasi. Diantara juara pertama Hifzil Quran Putri atas nama Zahra Afiqah dan Cerdas Cermat PAI Putri atas nama Naila Nibras Hasna. (fiq/zal)